JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Atasi Serangan Kera di Bulu Sukoharjo, Kapolres Turun Tangan. Bakal Datangkan Suku Baduy dan Kerahkan Personil Polisi

Kera liar di sekitar Gunung Gandul Wonogiri.JSNews/Aris Arianto
Kera liar di sekitar Gunung Gandul Wonogiri.JSNews/Aris Arianto

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM -Serangan kera ekor panjang di wilayah Kecamatan Bulu mendapatkan perhatian serius kepolisian. Polres Sukoharjo segera berkoordinasi dengan dinas terkait untuk mendatangkan anggota Suku Baduy.

Selain itu, petugas kepolisian bakal dikerahkan untuk menghalau kera supaya menjauhi pemukiman dan ladang penduduk.

Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi didampingi Kapolsek Bulu Iptu Dalmadi, Sabtu (16/3/2019) menyebutkan telah mengecek lokasi serangan kera liar ke pemukiman warga. Wilayah sasaran adalah Dukuh Jatirejo dan Dukuh Kerten, Desa Tiyaran, Kecamatan Bulu, Sukoharjo.

Baca Juga :  Catat Lur Ini Daftar Denda Bagi yang Tidak Memakai Masker di Sukoharjo, Awalnya 50 Ribu Kalau Masih Nekat Dendanya Bakal Digandakan

“Serangan kera meresahkan warga,” tegas dia.

Ada sejumlah langkah yang akan dilakukan. Pertama untuk mengurangi populasi kera liar yaitu dengan berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sukoharjo untuk medatangkan Suku Baduy Banten guna melakukan penangkapan.

Baca Juga :  Kasus Positif COVID-19 di Sukoharjo Kini Bertambah 11 Menjadi 589, Pasien Meninggal Tidak Bertambah

“Selain itu, kani akan mengerahkan personel kami untuk mengusir kera liar tersebut,” sebut dia.

Sebagaimana diwartakan, serangan kera ekor panjang terjadi di Desa Tiyaran Kecamatan Bulu. Akibatnya, tanaman yang siap panen banyak yang dimakan kera. Aris Arianto