JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Dandim Karanganyar Garansi TNI Netral Dalam Pemilu. Ajak Masyarakat Tidak Golput di Pemilu

Dandim Karanganyar. Foto/Wardoyo
Dandim Karanganyar. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Komandan Kodim Karanganyar, Letkol Inf Andi Amin Latama menegaskan para anggota TNI  untuk tetap  menjaga netralitas dalam Pemilu pada April 2019 mendatang. Terkait pengamanan, Kodim juga akan mengerahkan 400an personel untuk pengamanan jalannya pesta demokrasi lima tahunan itu.

Dandim juga mengingatkan para anggota untuk menjaga netralitas sesuaoli dengan arahan dari Panglima TNI terkait netralitas anggota TNI.

“Jangan ragukan netralitas TNI. TNI netral sesuai dengan arahan panglima TNI, jadi masyarakat jangan ragu TNI/Polri netral,” paparnya saat hadir dalam acara pelantikan kepala desa, Kamis (21/3/2019).

Baca Juga :  Pengurus Muhammadiyah se-Surakarta Konsolidasi Penundaan Muktamar. Berharap Tidak Ada Penundaan Lagi

Dandim Karanganyar juga berpesan dan  menghimbau kepada seluruh warga dapat mendukung dan mensukseskan pemilu. Masyatakat harus menggunakan hak pilihnya dalam pileg dan pilpres mendatang.

“Jangan sampai tidak datang, gunakan hak pilihnya dan jangan golput,”  pesannya.

Sementara itu dalam rangka menghadapi pemilu untuk membackup tugas Kepolisian sesuai dengan arahan panglima TNI, pihaknya siap membantu pengamanan sesuai dengan prosedur permintaan yang sudah diatur UU.

Baca Juga :  Kebakaran Hebat Landa Gudang Kayu di Tasikmadu Karanganyar. Tumpukan Material Kayu Ludes Terbakar, Kerugian Ratusan Juta

“Terkait pengamanan dalam rangka kampanye sampai dengan pencoblosan tentunya kita akan bersinergi dengan kepolisian,” imbuhnya.

Sampai saat ini, lanjut Dandim Karanganyar terkait jumlah personil TNI yang akan diturunkan belum bisa diutarakan. Namun secara pemetaan diperkirakan akan diterjunkan sekitar 300-400 personil dari Kodim Karanganyar.

“Namun secara detailnya lagi akan kita koordinasikan dengan Kapolres,” pungkasnya. Wardoyo