JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Grab Sampaikan Empati untuk Keluarga Korban

ilustrasi taksi online, pexels-

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Manajemen Grab menegaskan tidak memberikan toleransi apapun terhadap segala bentuk tindak kekerasan dan pelanggaran hukum yang terjadi.

Penegasan itu disampaikan Manajemen Grab dalam klarifikasi tertulisnya ke JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (21/3/2019). Penegasan itu disampaikan menanggapi berita terkait kasus tindak kekerasan terhadap penumpang Grab pada Jumat (15/3/2019).

Saat ini tersangka sudah ditahan oleh pihak kepolisian, setelah ditangkap oleh petugas kepolisian Polda Metro Jaya. Pelaku menyaru sebagai  driver online gadungan dan mencoba memeras penumpangnya, NZ (25).

Pelaku menggunakan akun milik temannya, lalu digunakan untuk melakukan tindak kekerasan terhadap penumpang. Namun upaya itu gagal dan pelaku justru ditangkap Polisi.

“Karena itu, kami telah bekerja sama dan mendukung sepenuhnya proses penegakan hukum yang dijalankan pihak kepolisian,” jelas Manajemen Grab dalam rilisnya.

Baca Juga :  Pandemi Covid-19 Bikin Organda Tekor Hingga Rp 15,9 T Per Bulan

Manajemen Grab mengaku telah bertemu langsung dengan penumpang dan keluarganya untuk menyampaikan empati dan keprihatinan Grab atas kejadian itu. Dijelaskan pula langkah-langkah yang akan ditempuh untuk menuntaskan kasus ini.

“Kami berkomitmen memberikan dukungan dan bantuan yang dibutuhkan oleh penumpang dan keluarganya,”  ujar Kepala Arpusda Surakarta.

Keselamatan dan keamanan penumpang dan pengemudi, dijelaskan,  merupakan prioritas utama Grab. Dicontohkan, pada akhir 2018 Grab Indonesia telah meluncurkan “Roadmap Teknologi Keselamatan” berkolaborasi dengan Komnas Perempuan dan Ditlantas Polda Metro Jaya untuk meningkatkan standar keselamatan layanan kami.

Bersamaan itu, diperkenalkan pula berbagai fitur keamanan seperti tombol darurat, share my ride, dan penyamaran nomor telepon penumpang untuk meningkatkan rasa aman pengguna.

Baca Juga :  Dijerat Pasal Berlapis, Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber Terancam Pidana Maksimal Hukuman Mati

“Kami berkomitmen untuk terus melakukan seleksi yang ketat, meningkatkan pelatihan dan edukasi bagi mitra pengemudi kami, serta meningkatkan investasi kami dalam mengembangkan fitur teknologi keselamatan yang inovatif. Dengan demikian, keselamatan penumpang dan kualitas layanan kami harapkan akan terus terjaga,” bebernya.

Manajemen Grab berpesan, andai masyarakat memiliki pengalaman berkendara kurang menyenangkan, diharapkan segera melaporkannya ke layanan konsumen Grab –. Dan jika diperlukan, bisa langsung menghubungi pihak berwajib.

Sementara itu, layanan konsumen Grab dapat dihubungi 24/7 di +6221 8064 8788. Melalui fitur Help Center di aplikasi, Grab untuk merespons segala bentuk pertanyaan baik dari penumpang maupun mitra pengemudi. suhamdani