JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Geger Bayi Mungil Dibuang di Teras Rumah. Teganya Si Pembuang Masih Sempat Tulis Pesan Begini di Kertas.. 

Foto/Humas Polda
Foto/Humas Polda

PURBALINGGA,JOGLOSEMARNEWS.COM – Anggota Polsek Bukateja Polres Purbalingga mendatangi lokasi penemuan seorang bayi perempuan yang tergeletak di teras rumah warga Desa Kutawis, Kecamatan Bukateja, Purbalingga, Selasa (12/3/2019) malam.

Anggota Polsek Bukateja yang datang di lokasi selanjutnya melakukan pemeriksaan TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi. Selain itu, bersama bidan desa melakukan pemeriksaan terhadap bayi yang kondisinya masih hidup.

Kapolsek Bukateja AKP Agus Triyono saat memberikan konfirmasi, Rabu (13/3/2019) mengatakan bayi perempuan ditemukan pertama kali oleh Basir (35) warga Desa Kutawis RT 2 RW 4, Kecamatan Bukateja, Purbalingga. Bayi ditemukan sekitar pukul 23.00 WIB di teras rumahnya.

Bermula ketika Basir yang saat itu sedang berada di dalam rumah mendengar suara kaca rumahnya diketuk orang. Saat pintu rumah dibuka, sudah tidak ada siapa-siapa. Namun sempat terlihat seorang laki-laki berjalan meninggalkan arah rumah menuju ke arah barat.

Baca Juga :  ABG 15 Tahun Dipaksa Masuk Kamar dan Digilir 2 Pemuda di Rumah Sepi. Pelaku Mengaku Tak Bisa Tahan Nafsu Gegara Sering Nonton Film Panas Jepang

“Saat Basir akan kembali masuk rumah, didapati bungkusan plastik tergelatak di teras rumah. Saat dicek ternyata berisi bayi yang dibungkus selimut. Mendapati hal tersebut, kemudian Basir memberitahu keluarganya dan melaporkan kejadian ke Polsek Bukateja,” kata Kapolsek dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Bersama bayi tersebut ditemukan 1 (satu) buah kantong plastik warna putih ukuran kecil yang berisi baju bayi 7 potong, celana bayi 3 potong, popok 3 potong, grita 4 potong, bedong 5 potong, slimut 2 potong, popok plastik 1 bungkus, tisu basah, topi bayi dan kaos kaki.

Baca Juga :  Semalaman Tak Pulang, Orangtua asal Purworejo Kaget Tahu Anak Gadisnya Yang Berusia 14 Tahun Ternyata Digondol ke Hotel dan Disetubuhi oleh Kenalan Barunya. Meski Suka Sama Suka, si Pria Tetap Dikeler Polisi

Selain itu ditemukan juga secarik kertas bertuliskan penitipan bayi. Kapolsek menambahkan adanya penemuan bayi tersebut, kita hadirkan bidan desa setempat untuk melakukan pemeriksaan. Hasil pemeriksaan diperkirakan bayi baru tiga hari dilahirkan dan kondisinya dalam keadaan sehat.

Bayi berjenis kelamin perempuan tersebut memiliki berat 3.1 kg, panjang 48 cm dan lingkar kepala 33 cm.

“Kita masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui siapa orang tua bayi tersebut. Untuk sementara bayi tersebut dirawat oleh Basir, yang kebetulan sudah menikah selama 15 tahun tapi belum dikaruniai anak,” kata Kapolsek. Wardoyo