JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Horor ABK Mendadak Meninggal Saat Berlaut. Awalnya Pilihi Ikan, Lalu Mendadak Pingsan dan Tewas di Atas Kapal 

Foto/Humas Polda
   
Foto/Humas Polda

PATI, JOGLOSEMARNEWS.COM Jenasah ABK asal Juwana yang tewas di agtas kapal, tiba Senin (4/3/2019) di halaman TPI unit I Bajomulyo Juwana.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto melalui Kapolsek Juwana AKP Eko Pujiyono mengungkapkan, korban diketahui bernama Turwendi warga Duaun Karang Asem Utara RT 003/ RW 009, Desa Batang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, meninggal karena sakit.

Kapolsek menguraikan kronologis kejadian berawal ketika Jumat tanggal 01 Maret 2019 sekira pukul 10.00 WITA, kapal yang ditumpangi korban sedang melaut untuk mencari ikan diperairan Matasiri Kalsel. Posisi saat itu ada di koordinat 03′ 32″ 600 Ls dan 116′ 46″ 000 Bt.

Baca Juga :  Komplotan Perampok Spesialis Toko Emas Bersenpi Dibekuk Polda Jateng Setelah Ditembus Timah Panas

Saat korban bekerja memilih-milih ikan bersama dengan ABK yang lain, tiba – tiba korban mengeluh sakit kepala. Seketika itu korban langsung pingsan, saksi I berusaha untuk memberikan pertolongan terhadap korban dengan cara memijit mijit badan korban dengan memberikan minyak kayu putih pada bagian tubuh korban.

“Namun korban masih dalam keadaan pingsan dan tidak sadarkan diri, nahkoda berusaha mencari pulau terdekat untuk membawa korban ke Rumah sakit terdekat, namun kondisi korban yang sudah tidak kuat lagi sehingga korban meninggal dunia dalam perjalanan. Tindakan Nahkoda selanjutnya langsung memberitahukan kejadian Ini kepada pengurus kapal yang ada di Juwana,dan melaporkan ke Mako Satpolairud Polres Pati,” paparnya dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Baca Juga :  Mohammad Saleh : Kosgoro 1957 Jawa Tengah Solid Dukung Airlangga Hartarto Pimpin Golkar Kembali

Dari hasil visum Team Forensik Polres Pati dan dokter Puskesmas juwana, jenazah korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com