JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Ingin Selfie dengan Background KA yang Sedang Melintas, Mahasiswi Ini Malah Tewas Tersambar KA

tewas
Ilustrasi

SLEMAN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Keinginan mahasiswi untuk selfie dengan latar belakang KA yang tengah melintas, benar-benar kesampaian.

Namun sayang, ia tak dapat menyaksikan hasilnya, karena sendiri justru tewas tersambar KA yang datang dari belakangnya.

Korban adalah seorang mahasiswi Poltekkes Kemkes Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT). Dia  tewas saat selfi di perlintasan kereta api Dusun Kalibening Tirtomartani Kalasan Sleman, Senin (25/3/2019).

Marloni Natonis (19) yang tengah asik berfoto tak menyadari jika dari arah belakang melintas kereta api (KA) jurusan Ceper – Cilacap dengan kecepatan tinggi. Korban tewas seketika di lokasi kejadian dengan tubuh hancur.

Kejadian nahas ini bermula saat korban bersama tiga orang temannya yakni Beatrix Rosalia Ranboki (22), Ovni Mariana Thon (23) dan Luki Lulu (27) ketiganya warga Kupang NTT berada di kawasan rel kereta api jalur ganda tepatnya di perlintasan 154+5 petak Brambanan – Maguwo. Mereka sengaja datang ke tempat tersebut untuk berfoto dengan latar belakang kereta api yang sedang melintas.

Baca Juga :  Pilkada 2020 Berdampak Pada Penambahan Kasus Positif Covid-19

Saat itu korban bersama Beatrix dan Ovni melakukan kegiatan foto yang diambil gambar oleh Luki. Ketiganya memilih spot pada rel sisi utara jalur ganda tersebut, dimana Beatrix dan Ovni berada di sebelah barat dan Marloni meminta difoto di timur.

Saat itu mereka melihat ada kereta api hendak melintas dari barat menuju timur di lintasan selatan. Korban yang duduk di atas rel sisi utara meminta kepada Luki untuk dipotret dengan latar belakan kereta yang melintas tersebut.

Baca Juga :  UGM Kembangkan Sistem Peringatan Dini Gempa, Klaim Bisa Deteksi dan Prediksi Gempa 3 Hari Sebelum Terjadi

Namun pada saat yang hampir bersamaan dari arah timur terlihat kereta api dengan nomor lokomotif 2761F hendak melintas ke barat di jalur selatan. Ketiga teman korban segera menepi dan menjauh dari lintasan, namun Marloni yang saat itu menghadap ke barat tak menyadari jika akan ada kereta melaju di arah belakangnya.

Ketiganya sempat berteriak memperingatkan temannya itu namun korban tak mendengar dan tetap saja berpose di atas rel kereta. Kereta yang melintas dengan kecepatan tinggi itupun akhirnya menyambar tubuh korban sampai hancur sehingga mahasiwi ini tewas seketika.

www.teras.id/KRJogja