JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Insiden Kekerasan Terhadap Sopir Grab. Mobil Digebrak dan Dirusak, Sopir Diusir Ramai-ramai oleh Sopir Angkut Konvensional! 

Tim saat melakukan olah TKP. Foto/Humas Polda
Tim saat melakukan olah TKP. Foto/Humas Polda

PATI, JOGLOSEMARNEWS.COM Polsek Margorejo, Polres Pati melakukan olah TKP Pengrusakan mobil yang menimpa sopir Grab di wilayah setempat.

Kapolres Pati, AKBP Jon Wesly Arianto melalui Kapolsek Margorejo AKP Endah Setianingsih mengungkapkan, insiden pengrusakan itu terjadi di Jalan Raya Pati-Kudus KM 3 depan RS KSH Pati, Desa Sukoharjo, Kecamatan Margorejo, Pati.

“Pelaku masih dalam penyelidikan, kerugian ditaksir lebih kurang sebesar Rp. 600.000. Modus operandi Pelaku menggebrak mobil dengan tangan kosong dan menyuruh pergi dari tempat tersebut,” ujarnya dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Baca Juga :  Legislator Blora Lakukan Pengawasan Khusus Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka

Kronologis kejadian menurut Kapolsek, terjadi sekira pukul 12.00 WIB. Pada saat pelapor yang bekerja sebagai sopir Grab online memarkir kendaraannya di depan warung sambil menunggu penumpang.

Ia tiba-tiba didatangi oleh orang tidak dikenal oleh pelapor menggebrak mobil dan menyuruh pergi dari tempat tersebut dengan alasan angkutan konvensional tidak kebagian penumpang.

Sehingga sopir angkut yang ikut mendekat ke pelapor dan beramai ramai menyuruh pergi pelapor hingga akkhirnya pelapor meninggalkan tempat tersebut.

“Sesaat setelah kejadian tersebut ditempat tersebut ramai berdatangan antara sopir angkutan online dengan sopir angkutan Pati-Kaliampo mempermasalahkan peristiwa tersebut. Kemudian datang petugas dari Polsek Margorejo meminimalisir kerusuhan dengan memisahkan antara sopir online dan angkutan dan menyarankan permasalahan di kantor Dishub,” imbuhnya.

Baca Juga :  Pemprov Jateng Jalin Kerja Sama dengan GRMS untuk Sinkronisasi Data Covid-19

Setelah mendapat penjelasan dari Kepala Dishub dan Petugas dari Polsek Margorejo, semua sopir meninggalkan tempat tersebut. Kemudian pelapor melaporkan kejadian tersebut ke Polres Pati dan selanjutnya di arahkan untuk melapor di Polsek Margorejo, kemudian pelapor melaporkan pengrusakan kendaraan tersebut di Polsek Margorejo. Wardoyo