loading...
Loading...

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Musisi legendaris Iwan Fals akan tampil dalam konser bertajuk ‘Aku Cinta’ di Allianz Ecopark, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (30/3/2019) mendatang.

Konser itu dirancang berbeda dari yang lain, karena menawarkan beragam hal baru yang akan jauh lebih meriah. Konser itu juga digelar dengan standar festival internasional.

“Kami akan mengadopsi konser bergaya ‘Holy Festival of Colors’ seperti yang sedang tren di Eropa,” ujar Silla, Direktur MME Entertainment selaku promotor acara itu, sebagaimana dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews, Jumat(15/3/2019).

Dijelaskan, dalam konser itu, penonton akan diajak berinteraksi satu sama lain menggunakan bubuk warna-warni. Hal itu akan menciptakan suasana konser menjadi meriah dan berwarna.

“Ini sebagai simbol dan bentuk ungkapan kami akan rasa cinta pada kebaikan, persahabatan dan kebhinekaan dalam masyarakat Indonesia,” lanjutnya.

Dalam konser itu, Iwan Fals akan tampil sekitar dua jam, dengan menyanyikan lebih dari 20 lagu. Lagu-lagu tersebut meliputi lagu-lagu yang sudah populer, maupun beberapa lagu yang belum pernah dirilis.

Ia akan berkolaborasi dengan bintang tamu band asal Bali yang sudah tak asing lagi, yakni Superman Is Dead (SID), yang juga akan membuka rangkaian acara Aku Cinta.

Selain itu juga akan ada tiga bintang tamu kejutan yang bakal memeriahkan konser tersebut, juga untuk menambah warna baru karena dalam acara kali ini adalah debut pertama berkolaborasi dengan Iwan Fals.

Menurut Silla, konser bertajuk ‘Aku Cinta’ merupakan ungkapan cinta kepada tanah air, alam dan cinta pada sesama bangsa, selain juga cinta pada pasangan.

“Sebagai bentuk kepedulian dan cinta kita pada alam dan lingkungan, pada akhir rangkaian konser ini nanti, kami akan menanam 100 pohon jati di tanah milik Iwan Fals di Jonggol,” tambah Silla.

Baca Juga :  Ini Lirik Lagu Tanpo Tresnamu Denny Caknan dan Terjemahannya

Iwan Fals yang hadir dalam acara konferensi pers konser di Livespace, Kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (13/3), mengatakan, dirinya telah siap dan merasa bangga bisa berkolaborasi dengan para anak muda dalam konser ini.

“Kebetulan dua bulan ini saya sedang sibuk dengan warna-warni cat di rumah. Berarti ini jodoh. Ada ekspresi kebhinekaan dari warna-warni yang akan ditampilkan dalam konser nanti,” papar Iwan Fals.

Apalagi, lanjut Iwan,  konser itu diadakan di tengah suasana yang sangat penting, yakni menjelang Pemilu. “Setelah hari-hari dalam beberapa bulan ini penuh politik, ayo rehat sebentar dalam konser ini untuk menyegarkan jiwa raga, untuk menghadapi nanti tanggal 17 April (Pemilu). Siapa pun yang menang nanti, ayo kita tetap sportif dan saling menjaga persaudaraan. Ayo menghidupkan cinta di antara keragaman Indonesia. Kita jadikan Cinta sebagai Gaya Hidup,” ujar Iwan Fals.

Sementara itu, Cikal Annisa Rambu Bassae, Direktur manajemen Tiga Rambu yang menjadi manajer  Iwan Fals mengatakan, ia juga berharap konser itu akan sukses meningkatkan kualitas konser musik di Indonesia agar lebih meriah dan bisa dinikmati penonton dari segala kalangan.

“Tadinya ngobrol-ngobrol dengan promotor, kemudian terlontarlah konsep bagus. Maka kemudian lahirlah elaborasi ini. Tema Aku Cinta ini juga mewakili kebanyakan lagu Papa (Iwan Fals), yang tidak hanya bercerita cinta dengan pasangan, tetapi juga ke alam dan semua makhluk hidup lain. Semangat cinta itulah yang akan dibawa dalam konser ini,” tambah Cikal.

KiosTix, perusahaan manajemen tiket pertunjukan yang ditunjuk menjadi pengelola tunggal tiket konser ini.

Baca Juga :  Ini Lirik Lagu Tanpo Tresnamu Denny Caknan dan Terjemahannya

“Tiket sudah bisa dibeli melalui KiosTix. Ayo ramaikan konser bagus ini. Menjadi orang Indonesia itu, minimal satu kali dalam hidupnya harus pernah nonton konser-nya Bang Iwan Fals, karena dia kan musisi legenda kebanggaan Indonesia,” tambah Silla.

Sementara, Andhika Soetalaksana, Vice President Sales dan Partnership KiosTix, mengatakan, tiket saat ini sudah bisa dibeli via KiosTix.com.

“Semua sudah tahu, kan, kalau konser Iwan Fals selalu cepat ludes. Maka, baiknya segera beli. Kami telah menyediakan cukup tiket sesuai kapasitas venue, yang dibuka dalam beberapa gelombang. Selain Iwan Fals, juga ada SID dalam konser ini nanti, yang juga mempunyai penggemar banyak seperti Iwan Fals,” ujar Andhika Soetalaksana.

KiosTix merupakan perusahaan pengelola manajemen tiket pertunjukan hiburan dan event-event olahraga yang sudah tak asing lagi bagi para penonton musik di Jakarta. Beberapa event besar yang pernah digarap KiosTix diantaranya Asian Games 2018, Soundrenaline, Wave of Tomorrow, Asian Football Champions, Kenny G Concert, Soundsations dan lain-lain.

Menurut Andhika Soetalaksana, KiosTix merupakan pionir start-up tiket hiburan di Indonesia. Berdiri sejak 2012. Sampai kini sudah menangani lebih 900 event dan menjual lebih 10 juta tiket. Dengan menggunakan teknologi sistem tiket paling mutakhir seperti tiket thermal, wristband, dan penjualan online lewat www.kiostix.com maupun tiket box. suhamdani

Loading...