loading...
Loading...
Respati Ardi (kanan) bersama Erwin Aksa (kiri). Foto : dok pribadi

SOLO-Para pengusaha di Jawa Tengah yang bergabung dalam Aliansi Pengusaha Nasional (APN) Jawa Tengah juga akan mendeklarasikan dukungan kepada pasangan capres cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga. Acara yang dikemas bertajuk Ngopi Bareng Aliansi Pengusaha Nasional Jawa Tengah itu akan digelar Sabtu (30/3/2019) di Ralana Resto, Jalan Slamet Riyadi.

Kegiatan  ini digelar menyusul deklarasi APN yang digawangi Erwin Aksa, bersama ribuan pengusaha yang tergabung dalam Aliansi pengusaha Nasional yang telah mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden Prabowo-Sandi  di Jakarta pada tanggal 22 Maret lalu.

“Kami juga akan melakukan hal serupa di Solo. Para pengusaha di Jawa Tengah yang tergabung dalam APN akan ngopi bareng bersama Mas Erwin Aksa. Bergabungnya mas Erwin Aksa yang merupakan adik ipar Wakil Presiden Jusuf Kalla yang juga Mantan Ketua Umum BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia atau HIPMI ke kubu 02 dinilai cukup banyak menarik perhatian,” ungkap Respati Ardi, Koordinator Acara Ngopi Bareng dalam siaran pers yang diterima Joglosemarnews, Jumat (29/3/2019).

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ikuti Dandim Cup Gladhen Ageng Jemparingan di Beteng Vastenburg

Ardi yang juga keponakan Akbar Tanjung, keluarga Wakil Presiden Jusuf Kalla yang sekaligus mantan Ketua Umum Partai Golkar selama ini sering dianggap sebagai kunci pergeseran arah dukungan Partai Golkar terutama di daerah Indonesia timur.

Tak hanya keluarga besar Jusuf Kalla yang ikut bergabung dengan kubu 02. Di Kota Solo, keluarga besar Akbar Tanjung yang juga menjadi Penasehat Tim Kampanya Nasional Jokowi Ma’ruf dan mantan ketua umum Golkar pun juga merapat ke pasangan Capres nomor urut 02. Salah satunya Respati Ardi sendiri yang lebih dulu bergabung ke kubu 02.

Menurut Respati Ardi, pilihanya untuk mendukung pasangan Prabowo-Sandi adalah lebih pada pilihan personal. Meskipun masih punya kekerabatan dalam keluarga besar Akbar Tanjung  di Kota Solo.

“Bersama Prabowo-Sandiaga, ada harapan untuk masa depan bangsa. Kondisi perekonomian selama empat tahun ini seperti dalam pusaran turbulensi, kuncinya untuk maju ada di tangan generasi millinial. Sosok yang paham memberdayakan generasi millinial ini ada adalah Sandiaga Uno,” katanya.

Baca Juga :  BPS Solo Siapkan 695 Petugas untuk Sensus Penduduk 2020, Dimulai Februari, Warga Harus Jawab 21 Pertanyaan

Ardi mengaku, keterlibatan dirinya sebagai relawan pemenangan Prabowo Sandi tidak mendapatkan tentangan dari keluarganya dari keluarga besar Akbar Tanjung. Bahkan sebaliknya, tidak sedikit dukungan dari keluarganya. “Ini bukan persoalan bagaimana keluarga besar kami, tapi ini lebih pada keberpihakan untuk kepentingan yang lebih luas,” katanya.

Ardi yang juga pendiri komunitas Millennialpreuners.id  ini berharap generasi millineal bisa memilih sosok yang bisa mewakilinya, berdasar keyakinan pada dirinya sendiri. Bukan berdasar pada keyakinan orang lain. (marwantoro| syahirul)

Loading...