loading...
Loading...
Foto/Humas Polres

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM- Tim Biro Provos Divpropam Mabes Polri mengingatkan agar semua personel menjaga citra dan tak melanggar aturan. Arahan itu disampaikan saat tim menggelar tinjauan ke Polres Sragen belum lama ini.

Tim Divpropam Polri dipimpin oleh Kombes Pol Budi Prasetyo selaku  Kabaggakkum Roprovos Divpropam Polri. Kombes Budi didampingi pula Kombes Pol Edi Ciptianto, AKP Dzul Fadlan, Brigadir Andriyanto Prabowo dan Tim Propam Polda Jateng.

Di hadapan personel Polres, Kombes Budi menyatakan bahwa kegiatan peninjauan dilakukan semata-mata untuk mengecek kesiapan propam Polres Sragen, dalam melaksanakan setiap perintah dari pimpinan pada satuan atas, dengan program dengan sandi Kawat Candi Kapolri.

Baca Juga :  Sebelum Ditemukan Meninggal, Sugimin Sempat Hilang Kontak Sejak Rabu. Ketua Fraksi Golkar Sragen Sebut Kematian Tak Wajar

Beberapa arahannya, yakni terkait larangan dan ancaman bagi anggota polri yang melakukan pelanggaran dalam ketentuan program Kapolri tersebut. Ia mengatakan, akan melakukan tindak tegas hingga akan menjatuhkan hukuman pemberhentian dengan tidak hormat (PTDH) untuk anggota yang terbukti melanggar aturan tersebut.

Baca Juga :  Real Count Hasil Pilpres di Sragen, Jokowi-Maruf Raup 80,89 %,  Prabowo-Sandi Raih 19,10 % 

Larangan itu diantaranya perselingkuhan antar anggota polri, penyalahgunaan narkoba, serta netralitas dalam pemilu.

Kecuali itu, tim Biro Provos Mabes Polri juga melakukan pengecekan langsung terhadap sikap tampang anggota, meliputi potongan rambut, seragam dinas yang harus sesuai dengan aturan yang di tentukan kepolisian.

Dalam pengecekan itu, Kombes Budi bahkan sempat menegur salah satu anggota yang memiliki potongan rambut sudah tak sesuai lagi dengan aturan.

Baca Juga :  Kasus Dugaan Intimidasi Pemilih di Gondang Sragen, Bawaslu Langsung Terjun Jemput Bola ke Panwascam

“Potongan rambutnya harus sesuai dengan aturan,” tegasnya. Wardoyo

 

Loading...