loading...
Loading...

SEMARANG, Joglosemarnews.com – Awal tahun 2019 menjadi kado istimewa bagi Pesonna Hotel Semarang. Setelah sebelumnya mendapatkan Sertifikat Jaminan Mutu Halal dari LPPOM MUI Provinsi Jateng, Pesonna Hotel Semarang juga dinyatakan lolos sertifikasi hotel dengan klasifikasi bintang tiga.

Audit dilakukan oleh Lembaga Sertifikasi Usaha Bidang Pariwisata (LSUP) PT. Sertifindo Wisata Utama (Serfitatama) Semarang.

Sertifikat diserahkan Direktur Utama PT. Serfitatama, Ilham Muhammad Saleh kepada Corporate General Manager PT. Pesonna Indonesia Jaya, RHR Faisal yang mewakili Pesonna Hotel Semarang di Pesonna Hotel Semarang, Jumat (8/3/2019).

“Sertifikat berlaku selama tiga tahun, dari tanggal 7 Maret 2019 hingga 6 Maret 2022,” terang Public Relations Manager Pesonna Hotel Semarang, Twinika Sativa, sebagaimana dikutip dalam rilis yang dikirim ke Joglosemarnews.

Menurut dia, sertifikasi tersebut berperan penting untuk mendukung peningkatan mutu produk, pariwisata, pelayanan dan pengelolaan usaha hotel. Upaya tersebut ditempuh melalui penilaian kesesuaian standar usaha hotel berdasarkan Peraturan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif No. 6/2014 tentang perubahan atas Peraturan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif No.PM.53/HM.001/MPEK/2013 tentang Standar Usaha Hotel.

Baca Juga :  Jaga Loyalitas Pelanggan, Pesonna Hotel Semarang Gelar Corporate Gathering

Pemberian penilaian klasifikasi bintang itu berdasarkan hasil survei dan uji kelayakan dari aspek-aspek hotel tersebut. Indikator penilaian yang dijadikan parameter antara lain seperti administrasi dan perijinan hotel, ruangan hotel, kebersihan, pelayanan, sarana dan prasarana lingkungan, hingga analisa lingkungan.

Baca Juga :  KSEI Luncurkan Generasi Terbaru Fasilitas AKSes

Twinika mengungkapkan, dari hasil penilaian LSUP PT. Serfitatama dan disampaikan oleh Komite Penyampaian Keputusan, maka diputuskan bahwa Pesonna Hotel Semarang adalah hotel dengan klasifikasi bintang tiga dengan hasil yang memuaskan.

“Kami bangga atas capaian tersebut, terima kasih atas kinerja internal manajemen Pesonna Hotel Semarang yang sudah baik. Tak lupa kami sampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas kepercayaannya dan loyalitasnya kepada Pesonna Hotel Semarang,” tambah Inka

Dengan telah diterimanya sertifikat tersebut, membuktikan bahwa keberadaan Pesonna Hotel Semarang patut diperhitungkan.

Pihaknya berharap, ini menjadi suatu kebanggaan bagi Pesonna hotel Semarang untuk semakin memacu kinerja dalam mempertahankan kualitas dan meningkatkan pelayanan kepada para tamu. Semoga kedepannya persaingan di bidang perhotelan lebih sehat dan mampu menjamin fasilitas dan pelayanan yang memenuhi standar. suhamdani

Baca Juga :  Ngabuburit Bersama Dhuafa, The Sunan Hotel Solo Ajak Anak Yatim Berwisata, Nonton Konser Musik, Buka Bersama dan Beri Santunan

 

Loading...