loading...
Loading...
Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM– Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta menandatanganu kerjasama dengan Indonesia American Society Academics (IASA), Senin (18/3/2019). Kerjasama yang terjalin dengan asosiasi profesor di Amerika tersebut diharapkan dapat membantu memantapkan langkah UTP menuju revolusi industri 4.0.

Rektor UTP Surakarta, Prof Tresna Priyana Soemardi memuturkan, kerjasama yang terjalin bersama IASA bergerak di segala bidang pendidikan diantaranya pertukaran pelajar, pertukarang dosen, pertukaran penelitian, atau bisa juga pertukaran profesor.

Baca Juga :  Dankodiklatau Tekankan Faktor Keamanan Dan Keselamatan Dalam Setiap Proses Pendidikan

“Bisa di segala bidang ataupun bahkan mendapatkan bantuan fasilitas penelitian. Dukungan mereka akan sangat membantu karena mereka bisa juga menghubungkan penyandang dana untuk kerjasama program finance,” paparnya.

Prof Tresna menambahkan, kerjasama tersebut merupakan salah satu langkah realisasi menghadapi revolusi undustri 4.0. Pasalnya, revolusi tersebut sudah dikembangkan di negara maju sehingga harapannya tidak akan menjadi asing bagi mahasiswa UTP.

Baca Juga :  Puncak Arus Balik, Terminal Tirtonadi Catatkan 52.000 Pengunjung

“Harapanannya bagi lulusan UTP tidak asing lagi dengan revolusi industri 4.0. Menguasai bukan berarti menjadi ahli namun bisa.merangkum dari semua kebutuhan yang ingjn dikembangkan sesuai bidangnya,” imbuhnya.

Di sisi lain, UTP Surakarta juga tengah menguatkan sistem bottom up dalam menghadapu revolusi industri 4.0.

Baca Juga :  Mahasiswa S2 UNS Gantung Diri, Diduga Karena Depresi

“Kalau bottom up kita kuat, maka sebagai lembaga kita kreatif. Realisasi kerjasama terdekat akan dilakukan pertukaran. Kita sudah melakukan pertukaran mahasiswa dengan universitas di Asia, sekarang Amerika dan ke depan sasarannya ke Eropa,” tukas Rektor. Triawati PP

Loading...