JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Mengapa Prabowo- Sandi Suka Sebut Sragen di Ajang Debat Publik. Ternyata Ini Alasannya!

Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto - Sandiaga Uno saat menyampaikan pidato kebangsaan di JCC, Jakarta, Senin 14 Januari 2018. tempo.co
Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto – Sandiaga Uno saat menyampaikan pidato kebangsaan di JCC, Jakarta, Senin 14 Januari 2018. tempo.co

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Ajang kontestasi debat Pilpres 2019 yang sudah digelar tiga kali, agaknya terlalu berkesan untuk Kabupaten Sragen. Betapa tidak, dari dua kali debat, nama Sragen selalu muncul dan disebut oleh Paslon nomor urut 02, Prabowo-Sandi.

Nama Sragen kali pertama disebut dalam debat Capres yang memanggungkan capres nomor urut 01 Joko Widodo dan nomor urut 02, Prabowo Subianto. Kala itu, Prabowo mendadak menyebut nama Sragen dan mengaitkannya dengan kekeringan.

Yang kedua, masih segar di ingatan dalam debat ahad malam lalu, giliran Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno lagi-lagi membuat warga Sragen terhenyak.

Di tengah sengitnya debat Cawapres dengan KH Ma’ruf Amin, Sandi juga menyebut nama Sragen. Ia menyebut sosok pasien pengidap kanker payudara bernama Bu Lis asal Sragen yang pengobatannya tak terkover BPJS.

Baca Juga :  Usai Laporkan Kepala DPUPR Sragen, KPK RI Pelototi Tahapan Lelang Proyek 2020. Sebut Surat Dukungan Rawan Dimainkan dan Direkayasa!

Sosok Bu Lis yang kemudian terlacak dan bernama asli Niswatin Naimah itu juga sempat bikin heboh lantaran kemunculan akun Bu Lis palsu yang membuat postingan hoax.

Kemunculan nama Sragen yang acapkali disebut dalam setiap debat dan disiarkan langsung oleh sejumlah tivi swasta itu, tentu mengundang pertanyaan besar.

Tak hanya bagi warga di luar Sragen dan yang belum pernah tahu Sragen, kemunculan nama Sragen itu juga mengundang rasa penasaran bagi warga Sragen. Ada apa sebenarnya Prabowo-Sandi dengan Sragen?

“Sragen itu seksi. Punya potensi besar untuk digerakkan dan dikembangkan. Apalagi juga dekat dengan Solo,” papar Juru Bicara Pemenangan Prabowo-Sandi Jawa Tengah, Sriyanto Saputro kepada JOGLOSEMARNEWS.COM Sabtu (23/3/2019).

Menurutnya, Sragen dekat dengan Prabowo-Sandi lantaran beberapa kali sering terjun langsung ke Sragen. Dari situlah, Sriyanto memandang bahwa ada fakta-fakta yang sulit terlupakan di benak mereka sehingga kemudian muncul saat debat.

Baca Juga :  Ramai Jadi Sorotan, Hajatan Mantu 2 Warga Sukodono Sragen Dibubarkan Paksa Kapolsek dan Danramil Jelang Pengantin Temu. Polisi Akhirnya Angkat Bicara, Sebut Tak Ada Izin Keramaian, 2 % Tamu Dalam Kondisi Begini!

“Misalnya ketika Pak Prabowo menyebut kekeringan, ya faktanya memang setiap tahun Sragen itu selalu mengalami kekeringan. Meski kepala daerahnya membantah, tapi kan faktanya seperti itu,” papar Sriyanto.

Selain itu, Sragen juga memiliki kedekatan dengan jajaran pengurus Gerindra di Jawa Tengah. Salah satunya dirinya yang memang berangkat menjadi anggota DPRD Provinsi dari Dapil Jateng IV (Sragen, Wonogiri, Karanganyar).

“Ini (Sragen) juga Dapil saya. Sehingga sudah sewajarnya saya juga berharap bencana kekeringan setiap tahun itu bisa diatasi. Dengan Waduk Kedung Ombo dan dekat dengan Sragen, kenapa tidak bisa teratasi. Ada apa?,” tandasnya. Wardoyo