JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Ngeyel Dukung Jokowi, Ketua Ranting PSHT di Karanganyar Dijatuhi Sanksi Skorsing 1 Tahun dan Berpotensi Dipecat. Dewan Pusat Madiun Serukan Warga PSHT Netral! 

Ketua Dewan PSHT Pusat Madiun, Issoebiantoro bersama jajaran pengurus PSHT Pusat Madiun dan PSHT Cabang Sragen. Foto/Wardoyo
Ketua Dewan PSHT Pusat Madiun, Issoebiantoro bersama jajaran pengurus PSHT Pusat Madiun dan PSHT Cabang Sragen. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Agenda deklarasi Pemilu Damai yang dihelat keluarga besar Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Karanganyar beberapa waktu lalu berbuntut panjang. Adanya oknum ranting yang nekat mendeklarasikan mendukung paslon Capres nomor urut 1 di acara itu, berbuah sanksi.

Dewan PSHT Pusat Madiun menjatuhkan sanksi skorsing selama satu tahun kepada Ketua Ranting PSHT di salah satu kecamatan. Bahkan tak menutup kemungkinan yang bersangkutan bakal disanksi lebih berat hingga pemecatan.

Baca Juga :  Pemkab Karanganyar Sumbang Rp 402 Juta untuk Korban Gempa Cianjur, Bupati Rp 10 Juta, Polres Rp 39 Juta

Data yang dihimpun, oknum Ketua Ranting yang diskorsing itu disebut berasal dari Matesih. Pemberian sanksi itu disampaikan Ketua Dewan PSHT Pusat Madiun, Issoebiantoro saat menghadiri Deklarasi Netralitas PSHT dan Mendukung Pemilu Damai yang digelar PSHT Cabang Sragen Pusat Madiun di Alun-alun Sragen kemarin.

Ia mengatakan PSHT Pusat Madiun sudah menegaskan netralitas sudah menjadi harga mutlak yang tak bisa ditawar. Di AD/ART juga sudah disebutkan bahwa PSHT tidak akan berafiliasi politik apapun.

Baca Juga :  Bus Terjun ke Jurang 7 Tewas di Tawangmangu, Ternyata Rem Sudah Blong Sejak Awal. Sempat Nabrak Kendaraan Lain Sebelum Kejadian

Ia juga menyebut sanksi berat akan dijatuhkan kepada oknum warga yang mengatasnamakan organisasi untuk mendeklarasikan dukungan atau memberi dukungan politik tertentu.

“Ada sanksi skorsing, nanti juga bisa sanksi pecat. Pokoknya selama deklarasi politik dan pakai baju gini (atribut PSHT) akan kita tindak pecat. Seperti kejadian kemarin pas deklarasi di Karanganyar ada salah satu ranting yang mendeklarasikan dukungan paslon tertentu. Langsung dipecat,” paparnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com