JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pasar Blimbing Sragen Raih Penghargaan Revitalisasi Terbaik dari Presiden

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati bersama Kepala Disperindag, Untung Sugihartono saat menunjukkan penghargaan untuk Pasar Blimbing. Foto/Humas
   
Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati bersama Kepala Disperindag, Untung Sugihartono saat menunjukkan penghargaan untuk Pasar Blimbing. Foto/Humas

SRAGEN,JOGLOSEMARNEWS.COM  Prestasi membanggakan kembali menghampiri Kabupaten Sragen. Kali ini penghargaan yang diraih adalah “Pasar Revitalisasi Terbaik” di ajang Pasar Rakyat Award 2019.

Penghargaan tersebut diserahkan Presiden Joko Widodo dan diterima langsung oleh Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Untung Sugihartono di Tangerang, Banten.

Penyerahan penghargaan dilakukan bersamaan dengan acara “Peresmian dan Penyerahan Penghargaan Pasar Rakyat serta Rapat Kerja Kementerian Perdagangan Tahun 2019” di Exhibition Hall 3A Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Grand Boulevard No. 1 Tangerang Banten, Selasa (12/03/2019).

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

Pada kesempatan itu, Presiden menyampaikan penghargaan diberikan untuk meningkatkan daya saing pasar rakyat dan memberi apresiasi atas upaya pengelola pasar dalam mengembangkan pasar rakyat.

Ada 4 kategori penghargaan yang diberikan penghargaan. Diantaranya Kategori Revitalisasi Terbaik, Kategori Pasar Ramah Difabel, Kategori Pasar Ramah Lingkungan dan Kategori Pengelola Pasar Terbaik.

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

Dari 4 kategori tersebut, Pasar Blimbing (Sambirejo) Kabupaten Sragen berhasil meraih penghargaan kategori Pasar Revitalisasi Terbaik.

Dalam sambutannya, Presiden mengatakan bahwa dalam upaya menggenjot perekonomian di sektor yang paling dekat dengan masyarakat.  Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan telah merevitalisasi 4.211 pasar rakyat di 34 provinsi di Indonesia.

Sedangkan pada tahun 2019 ditargetkan akan dibangun 1.037 pasar rakyat, dan ditargetkan sampai akhir tahun 2019 akan ada 5.248 yang direvitalisasi. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com