JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pendidikan Sejurba POMAU A-31 Dibuka Di Lanud Adi Soemarmo

- Inspektur Upacara saat menyematkan tanda siswa pada Upacara Pembukaan Pendidikan Sejurba Pomau A-31 dan Sejurba Jasmil A-18 di Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo. Istimewa

– Inspektur Upacara saat menyematkan tanda siswa pada Upacara Pembukaan Pendidikan Sejurba Pomau A-31 dan Sejurba Jasmil A-18 di Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo. IstimewaSOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Paban I Dikditdiklat Kodiklatau Kolonel Pnb Dadan Gunawan membuka Pendidikan Sekolah Kejuruan Bintara Polisi Militer Angkatan Udara (Sejurba Pomau) angkatan ke-31 dan Sekolah Kejuruan Bintara Jasmani Militer angkatan ke-18 bertempat di Skadron Pendidikan (Skadik) 405 Lanud Adi Soemarmo, Rabu (27/3/2019).

Komandan Kodiklatau Marsekal Muda TNI Andjar Sungkowo, S.E., M. Si. (Han) dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Inspektur Upacara mengatakan bahwa Sekolah Kejuruan Bintara (Sejurba) merupakan pendidikan dasar kejuruan yang diberikan kepada prajurit yang baru menyelesaikan pendidikan dasar kemiliteran, dengan maksud dan tujuan untuk memberikan bekal pengetahuan, keterampilan khusus.

Baca Juga :  Turunan Sumpah Pemuda Mojosongo Solo Jadi Jalur Maut, Begini Imbauan Kasatlantas Agar Kejadian Tak Terulang

“Selain itu, agar personel tersebut memiliki sikap perilaku seorang prajurit TNI Angkatan Udara yang berjiwa Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta memiliki kesemaptaan jasmani yang optimal sehingga saudara mampu menjadi contoh dan panutan bagi masyarakat serta mampu menyelesaikan setiap tugas yang diberikan yaitu sebagai pelaksana sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing,” urainya.

Diakhir sambutannya Dankodiklatau menekankan kepada para siswa untuk selalu menunjukkan semangat, motivasi serta keinginan belajar dan berlatih yang tinggi, agar dapat menyerap semua ilmu pengetahuan dan keterampilan yang diajarkan oleh lembaga sehingga dapat menyelesaikan tugas belajar dengan baik.

Baca Juga :  Sempat Diamankan, 27 Orang Termasuk Anggota PSHT Dipulangkan, Motor Tetap Ditahan

“Kembangkan hal-hal positif yang telah diterima serta tumbuhkan semangat dan motivasi dalam menerima materi pelajaran yang diberikan,” tukas Dankodiklatau.

Sejurba Pomau Angkatan ke-31 diikuti sebanyak 27 siswa terdiri dari 25 siswa pria dan 2 siswa Wara sedangkan Sejurba Jasmil sebanyak 13 siswa terdiri 9 siswa pria dan 3 siswa Wara. Pendidikan dilaksanakan selama 5 bulan di Skadron Pendidikan 405 Lanud Adi Soemarmo. Hadir pada upacara pembukaan para pejabat Lanud Adi Soemarmo. Triawati PP