JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Penggerebekan Sindikat Elpiji Oplosan Lanjut di Semarang. Polda Jateng Ringkus Satu Tersangka Jaringan Semarang!

Konferensi pers penggerebekan sindikat pengoplosan elpiji di Polda Jateng. Foto/Humas Polda
Konferensi pers penggerebekan sindikat pengoplosan elpiji di Polda Jateng. Foto/Humas Polda

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM  Tim Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jateng kembali melanjutkan pembongkaran jaringan pengoplos gas LPG antar Kota yang beroperasi di Jateng.

Setelah mengamankan dua tersangka asal Sukoharjo dan Boyolali, tim kembali melanjutkan pembredelan dengan meringkus tersangka ketiga berinisial AA asal Semarang. Sehingga total ada 3 tersangka yang diamankan.

Modus para pelaku yaitu dengan memindahkan gas LPG bersubsidi 3 kg ke dalam tabung 5,5 kg dan 12 kg. Para pelaku beraksi di Kota Semarang, Boyolali dan Sukoharjo.

Baca Juga :  Klaster Covid-19 Pulang Hajatan di Padamara Meluas. Satu Warga Positif Covid-19 Langsung Tulari 3 Warga Tetangganya, Dijemput Ambulans Sambil Dikawal Polisi

Didampingi Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Agus Triatmaja, Dirreskrimsus Polda Jateng Kombes Pol Hendra Suhartiyono menyampaikan dari hasil pengerebegan berhasil menangkap Aa (32), SS (36) dan M (29).

“Tersangka AA merupakan jaringan terpisah di Kota Semarang, sedangkan SS dan M merupakan 1 jaringan,” ungkap Dirreskrimsus Polda Jateng yang juga didampingi Kasubdit I Indagsi AKBP Edy Adrian Suez saat konferensi pers di Kantor Ditreskrimsus Polda Jateng, Kamis (28/3/2019) dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Baca Juga :  Peran Warganet Sangat Dibutuhkan dalam Menegakkan Disiplin Protokol Kesehatan

Kombes Hendra menambahkan, pengungkapan ini tak terlepas dari informasi dari masyarakat yang menengarai adanya kecurangan saat membeli gas.

“Karena isi gas tidak sesuai dengan berat yang harusnya diterima konsumen,” tandasnya. Wardoyo