JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Pesta Miras di Tepi Sungai Code, Tiga Orang Warga Jogja Ini Tewas

miras oplosan
Ilustrasi
   

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pesta minuman keras (Miras) oplosan kembali berujung duka. Tiga orang tewas setelah menenggak cairan maut tersebut di daerah Pakualaman, Yogyakarta.

Kapolsek Pakualaman, Kompol Herman Pratikto, membenarkan adanya kejadian tersebut. Ia mengatakan tiga orang yang meninggal adalah warga Purwokinanti, Pakualaman, Yogyakarta. Ketiga korban berinisial K (50), AP (31), dan HKS (46).

“Ya benar (tiga orang yang diduga meninggal karena miras oplosan). Tetapi waktu meninggalnya beda-beda, selang satu hari dan baru dilaporkan kejadiannya,” katanya, Minggu (17/3/2019).

Baca Juga :  Gempa M 5.0 di Gunungkidul, Getarannya Sampai Wonogiri, Trenggalek dan Pacitan

Menurut penjelasannya,  ketiganya melakukan pesta miras sejak Sabtu (9/3/2019) hingga Rabu (13/3/2019). Pesta miras tersebut dilakukan di pinggir kali Code.

Dijelaskan, korban pertama K (50) meninggal di rumahnya pada hari Rabu (13/3/2019). Selanjutnya disusul AP (31) yang tewas hari  Kamis (14/3/2019) setelah mendapat perawatan di Rumah Sakit, dan terakhir giliran HKS (46) yang meninggal pada Sabtu (16/3/2019).

Kanit Reskrim Polsek Pakualaman, Iptu Kaswandi, menjelaskan pihaknya mendatangi lokasi pesta guna mencari barang bukti. Namun demikian pihaknya tidak menemukan bekas botol atau tempat miras tersebut.

Baca Juga :  Leptospirosis Tewaskan 1 Warga di Sleman, 8 Lainnya Terpapar

Menurut dugaannya, botol-botol bekas pesta Miras tersebut  langsung dibuang ke sungai oleh pelaku sekaligus korban.

“Kemungkinan kalau orang habis minum lalu dibuang ke sungai (Code), lalu terbawa air deras kan jadi tidak ada yang tahu. Soalnya itu minumnya di pinggir sungai persis,” jelasnya.

Selain kesulitan dalam mencari barang bukti, pihaknya pun sulit mendapat keterangan lanjutan, karena korban sudah meninggal.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com