JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Raja Tipu Dono Dibekuk Polisi. Tega Gasak Tunggangan Milik 2 Temannya

Foto/Humas Polda
Foto/Humas Polda

PEKALONGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM Seorang penipu ulung, Surono alias Dono (40) alamat Desa Dororejo, Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan diringkus anggota Polsek Wonopringgo dan Buser Satreskrim Polres Pekalongan di sebuah lokalisasi Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan. Tersangka ditangkap lantaran telah membawa kabur motor milik kedua korbannya ditempat berbeda.

Adapun korban Wulan Oktaviani ( 28) alamat Dukuh Gintung, Desa Langensari, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan dan Zaenal Arifin ( 29) alamat Desa Randusari, Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan.

Data yang dihimpun, Dono melakukan aksi penipuan pada Februari 2019 lalu terhadap Zaenal Arifin. Bermula sekira jam 19.00 Wib korban sedang jualan bakso bakar di pertigaan depan Pasar Doro.

Baca Juga :  Potensi Pelanggaran Isi Siaran di Jateng Masih Tinggi Sepanjang 2021. Perlu Penyempurnaan Regulasi

Kemudian datang pelaku untuk meminjam sepeda motor Scopy G- 6947- ST atas nama STNK Yeni Isrotun.

Pelaku mengelabui korban dengan meminjam motor bilangnya sebentar untuk ke Dororejo. Namun kenyataanya sepeda motor tidak dikembalikan bahkan malah di gadaikan ke temanya Sideni Desa Kutosari, Kecamatan Doro, senilai Rp 2.500.000.

Tak puas akan perbuatanya, Dono kembali melancarkan aksinya dengan mencari korban yang baru dikenal yaitu Wulan Oktaviani (28) alamat Desa Langensari, Kecamatan Kesesi. Pada awal Maret 2019, Dono mengajak janjian korban untuk makan, dengan ketemuan di Rumah Makan Kulu Asri Karanganyar.

Baca Juga :  Penjual Sego Kucing Asal Jetak Diberondong Tembakan 4 Kali oleh Komplotan Begal Berpistol. Pelakunya 4 Orang, 2 Sudah Diringkus

Setelah makan Dono mengelabui korban untuk diajak pulang ke rumahnya. Namun diperjalanan sesampainya didepan gang Sidomulyo Desa Gondang, Kecamatan Wonopringgo pelaku berhenti.

Saat itulah pelaku meminta korban untuk turun sebentar dan menunggunya dengan dalih akan mengambil jaket dirumah temannya dan rumahnya di dalam gang tersebut.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua