JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Serahkan Ribuan Bibit Ikan, Bupati Karanganyar: Sing Ngracun Iwak, Tak Racun Gantian! 

Foto/Humas Kab

 

 

Foto/Humas Kab

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Penyerahan bantuan bibit ikan dari Pemprov Jateng untuk Karanganyar, menghadirkan pesan dari Bupati setempat. Bupati Karanganyar, Juliyatmono meminta warga dan pemancing tak mencari ikan dengan meracun atau menyetrum.

Hal itu disampaikan Bupati Yuli saat memberikan sambutan ketika penyerahan bantuan di Desa Kaliwuluh. Awalnya ia menyampaikan Pemkab menyanggupi permohonan bantuan pembangunan infrastruktur penunjang di sekitar Embung Plalar.

Baca Juga :  Perhatian, 2 Warga Desa Pojok, Mojogedang Positif Terpapar Covid-19. Bekerja Sebagai Pedagang dan Buruh Pabrik, 11 Warga Kontak Erat Masih Menunggu Hasil Swab!

Yuli langsung menginstruksikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (DPUPR) untuk membuat rencana pembangunan. Selain itu, dia meminta kepala desa lain di Kecamatan Kebakkramat mendata dan memanfaatkan seluruh potensi desa untuk kesejahteraan warga.

“Inspirasi kades anyar. Kaliwuluh nduwe Plalar. Kalau ada BUMDesa, diajak rembukan. Tukang-tukang mancing bantu promosi melestarikan lingkungan. Ditata sing apik. Desa yang lain mungkin ana apa sing perlu diobahke. Guyup, golek sandang pangan,” tutur Yuli.

Baca Juga :  Kecelakaan Mengerikan di Jalan Lawu Karanganyar. Mobil Avanza Dikemudikan Emak-Emak Mendadak Ngawut Gasak 3 Motor dan Trotoar Hingga Ringsek, 3 Pemotor Jadi Korban

Setelah itu, Bupati kemudian mengingatkan warga agar tidak memancing menggunakan racun maupun setrum. Dia juga berharap warga kreatif menyelenggarakan kegiatan untuk mempromosikan potensi desa.

Sing ngracun iwak, tak racun gantian. Sik nekat nyetrum iwak, tak setrum gantian,” ujar Bupati setengah berkelakar. Wardoyo