JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Sudah Dikasih Uang Mahar Rp 15 Juta untuk Nikah, Wanita Ini Malah Menggelapkannya dan Nikah dengan Lelaki Lain

Ilustrasi uang palsu. Foto: JSNews
   

MAKASSAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sudah dikirimi uang mahar sebesar Rp 15 juta oleh calon suaminya untuk perkawinan, Hana Nirwana (39), wanita asal Pinrang ini justru menggelapkan uang tersebut lalu nikah diam-diam dengan laki-laki lain.

Akibat perbuatan bejatnya itu, wanita tersebut kini telah ditangkap oleh Tim Crime Fighter Resmob Polres Pinrang dan harus berurusan dengan apart berwajib.

“Wanita yang diamankan itu sebagai terlapor kasus dugaan penipuan dan penggelapan uang Panai dan pelaku sudah kita amankan tadi pagi,” ujar Kasat Reskim Polres Pinrang, AKP Dharma Negara, Selasa (12/3/2019).

Baca Juga :  Isu Jokowi Mbelot dari PDIP, Pakar: Demi Menjadi “Pemain Kunci” dengan Kendalikan Golkar

Pelapor yang juga merupakan calon suami Hana semula memang menjalin hubungan asmara dengan Hana. Suatu saat kemudian, Hana menyarankan kepada calon suaminya itu untuk segera melamar.

Proses lamaran pun digelar dan disepakati uang Panai sebesar Rp 15,5 juta dan ditransfer melalui rekening orangtua pelapor dan pelaksanaan perkawinan pada (27/12/2018) lalu.

Namun saat tanggal yang ditentukan, pihak mempelai wanita membatalkan acara itu secara sepihak dengan dalih orangtuanya belum tiba dari Arab Saudi, sehingga pesta pernikahan dijadwalkan kembali pada tanggal 7 Januari 2019.

Baca Juga :  Penasaran, Kapolri Tunggu Siapa Sosok Kapolda yang Akan Diajukan oleh TPN Ganjar-Mahfud dalam Sidang Sengketa Pilpres di MK

Hanya saja, pada 3 Januari 2019 terlapor justru menikah dengan laki laki lain. AKP Dharma Negara mengatakan, setelah mengetahui pernikahan terlapor dengan laki laki lain, pelapor kemudian meminta uang Panai dikembalikan, namun tak kunjung dikembalikan sehingga masuk laporan.

“Pelapor mengalami kerugiannya, dimana terduga pelaku Hana tak mampu mengembalikan uang panai dari sang pelapor. Kini korban mengalami kerugian total Rp 17 juta,” kata AKP Dharma Negara.

www.teras.id

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com