JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Target Kemenangan Jokowi di Pilpres 58-62 Persen

jokowi
tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dalam rangkaian kampanye terbuka pertama di Ciceri, Serang, Banten, capres inkamben, Joko Widodo (Jokowi) memasang target suara sebesar 58-62 persen di pemilihan presiden 2019 ini.

“Ya kalau hitungan kami sih, perkiraan antara 58 sampai 62 persen,” ujar Jokowi usai berorasi, Minggu (24/3/2019).

Menurut Jokowi, target tersebut merupakan target optimistis dalam tiga pekan menjelang hari-H pencoblosan pemilihan presiden 2019 ini.

Baca Juga :  Pertanyaan  soal Cawe-cawe Jokowi di Pilpres 2024 dalam Sidang Komite HAM PBB Tak Dijawab Utusan dari Indonesia

Khusus untuk Banten, Jokowi mengklaim, saat ini posisi sudah imbang.

“Tinggal waktu yang tiga pekan ini akan kita maksimalkan agar kita tidak imbang, tapi menang,” ujar Jokowi.

Minggu pekan lalu, Ketua Harian TKN Jokowi-Ma’ruf, Moeldoko membeberkan, elektabilitas jagoannya itu masih tertinggal di sebagian Sumatera, Banten, Jawa barat dan DKI Jakarta.

Menurut Moeldoko, di daerah-daerah tersebut, hoaks masih pesat beredar dan masyarakat kadung percaya, kendati berkali-kali ditepis.

Baca Juga :  Audit Forensik Sirekap Selesai, Suara Ganjar-Mahfud 33%, Hasto: Pilpres Mestinya 2 Putaran

“Terjadi anomali di tengah masyarakat, kehilangan logika. Post truth terjadi. Masyarakat percaya hoaks yang masif beredar,” ujar Moeldoko saat ditemui di Hotel Borobudur, Jakarta pada Minggu (17/3/2019) malam.

Dalam berbagai kesempatan, termasuk kampanye terbuka perdana hari ini, Jokowi menekankan kepada pendukungnya untuk menangkal hoaks. Jokowi meminta masyarakat tidak percaya dan meminta pendukungnya membantu meyakinkan masyarakat bahwa isu hoaks tersebut tidaklah benar.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com