loading...
Loading...

JOGJA-Sukses menggelar Golek Garwa dan Nikah Bareng setiap tahunnya, kini di bulan Maret 2019, Fortais (Forum Ta’aruf Indonesia) Sewon Bantul Yogyakarta bekerjasama dengan Pokdarwis Tirto Girimulyo Piyungan kembali akan menggadakan Nikah Bareng dengan kemasan yang tetap unik dan menarik.

Mengusung tajuk Nikah Bareng Pemilu Damai 2019 Anti Hoaks bertema “Unity in Diversity” (persatuan dalam perbedaan), event ini akan digelar di Taman Tempuran Cikal, Srimulyo, Piyungan, Bantul pada Rabu, 20 Maret 2019. Kegiatan ini sekaligus sebagai momentum peresmian Taman Wisata Tepuran Cikal tersebut sebagai wahana wisata air.

Menurut  Ketua Pelaksana Golek Garwo & Nikah Bareng Nasional RM. Ryan Budi Nuryanto, Nikah Bareng kali ini mengambil beberapa momentum bersamaan, sekaligus mengedukasi masyarakat. Yakni bertepatan dengan hari Air se-dunia, sehingga dapat meningkatkan kesadaran para  calon pengantin untuk menjaga kelestarian air.

Baca Juga :  Demo 22 Mei Bikin Resah, Sejumlah Karyawan Pilih Libur

“April juga akan ada Pemilu untuk kehidupan berbangsa dan bernegara. Suhu politik yang meningkat dan banyaknya berita hoax perlu disadari. Tidak masalah ada beda politik , namun persatuan dan kesatuan tetap harus terjaga. Diharapkan Golek Garwa dan Nikah Bareng kali ini membawa energi positif yang mengajak masyarakat bersatu dalam perbedaan dan gerakan anti hoax melalui ikatan pernikahan,”terangnya .

Ajang Nikah Bareng  Pemilu Damai terbuka umum dan gratis. Para peserta akan mendapatkan full fasilitas yakni biaya nikah, mahar berupa Pancasila & Buah Durian, cincin kawin, ijab unik, pesta kerakyatan, bingkisan manten, busana / tata rias manten, dokumentasi dan bulan madu di Tirto Raharjo Kasongan.

Baca Juga :  Pertamina Bakal  Cek Kabar Direkturnya Ikut Capres Prabowo ke Brunei

Sebelumnya pada Minggu, 10 Maret 2019 lalu, pada pertemuan rutin Golek Garwa tercatat ada 320 orang yang datang, dengan 1.000 an jomblo by online yang sudah mendaftar.

“Dari hasil pertemuan rutin Golek Garwa itu, ada 6 pasang yang sudah klik dan menyelesaikan syarat-syarat nikah KUA dan nantinya akan ikut dalam Nikah Bareng di sana. Pernikahan di Wahana Wisata Tempuran 2 Sungai ini nantinya adalah pertama di Indonesia dan Dunia, karena dilakukan di atas pohon bambu, flying fox, speed bot, kano di pertemuan (tempuran) 2 aliran sungai Gawe dan sungai Opak. Masyarakat umum yang mau ikut Nikah Bareng, boleh silakan,”jelas Ryan kepada Joglosemarnews, Selasa (12/3).

Baca Juga :  KPU Yakin 22 Mei Rekapitulasi Suara Pemilu Kelar

Hingga saat ini, tercatat kiprah Fortais selama 7 tahun  dalam Golek Garwa ini sudah berhasil menjodohkan hingga pernikahan 7.250 pasangan. #Kiki Dian

 

Loading...