loading...
Loading...
ilustrasi

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM- Badan pengawas pemilihan umum (Bawaslu) Karanganyar, hingga saat ini, belum menemukan adanaya warga negara asing (WNA) yang masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) pemilihan umum yang akan berlagsung pada tanggal 17 April 2019 mendatang. Meski ada warna negara asing, namun diketahui sudah beralih kewarganegaraan menjadi WNI.

Meski belum menemukan, Bawaslu tetap akan  melakukan pencermatan dan pengawasan.

Baca Juga :  Kasus Tewasnya 3 Bocah SD di Kubangan Banyubiru, BP3ESDM Ungkap Pengembang Galian C Lalai Terhadap Keselamatan Warga! 

Hal tersebut dikatakan ketua Bawaslu Karanganyar, Nuning Ritwanita Priliastuti, Selasa (12/03/2019). Menurut Nuning, di Karanganyar terdapat sejumlah orang asing, namun telah menikah dengan warga dan telah beralih kewarganegaraan.

“ Di Karanganyar kita belum menemukan WNA yang masuk dalam DPT. Memang ada orang asing, namun telah menikah dengan WNI dan beralih kewarganegaraan,” kata Nuning, Selasa (12/03/2019).

Baca Juga :  Geger Tiga Bocah SD di Gondangrejo Karanganyar Ditemukan Tewas Terjebak Lumpur di  Kubangan Bekas Galian C Banyubiru

Nuning menegaskan, tetap melakukan pengawasan dan pencermatan terhadap DPT, meskipun hingga saat ini belum menemukan ada WNA yang masuk dalam DPT.

“Meski belum menemukan,  kami tetap melakukan pencermatan dan pengawasan. Jika ditemukan, kami akan tindak lanjuti sesuai dengan regulasi yang ada,” tandasnya. Wardoyo

 


Loading...