JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Terungkap, Ternyata Segini Jumlah Biaya Untuk Diklat CPNS. Agar Lebih Hemat Pemkab Wonogiri Pilih Lokasi Dalam Kota

Para CPNS Wonogiri
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Para CPNS Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Sejumlah 398 CPNS yang terdiri dari 263 orang tenaga pendidikan, 123 orang tenaga kesehatan, dan 12 orang tenaga teknis, telah menerima SK Pengangkatan dari Bupati Wonogiri.

Mulai hari ini, Jumat (1/3/2019) mereka harus mulai bergerak di OPD nya masing-masing sesuai formasi. Sementara untuk keperluan karir menjadi PNS mereka mesti mengikuti pendidikan dan pelatihan (diklat) dasar.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Wonogiri, Haryono, merinci bahwa di tahun ini juga Pemkab harus melaksanakan latihan dasar bagi CPNS ini. Hal itu sebagai salah satu persyaratan diangkat menjadi PNS.

Baca Juga :  Benda Mirip Buku Misterius di Tukluk Desa Sejati Kecamatan Giriwoyo Wonogiri Dipastikan Bukan Bom

“Saya hitung-hitung, mulai penerimaan sampai diklat nanti, biaya yang dibutuhkan sekitar Rp 8.700.000 per orang,” kata dia.

Maka untuk CPNS ini, latihan dasarnya akan dilaksakanan di Wonogiri saja. Pasti lebih ngirit dan tentu untuk mengenal Wonogiri lebih dalam. Pak Bupati pun juga sudah setuju,” jelas dia.

Sekretaris Daerah Kabupaten Wonogiri, Suharno,mengajak para CPNS ini selalu bersyukur karena pencapaian sampai saat ini merupakan upaya maksimal yang telah dilakukan. Wujudnya adalah upaya dan niat bekerja secara baik.

Baca Juga :  Pasien Positif COVID-19 di Wonogiri Ternyata Tinggal 6 Orang, Angka Kesembuhan Meroket Menjadi 146

“Kami di jajaran birokrasi mengucapkan selamat bergabung dengan jajaran keluarga besar PNS Wonogiri. Anda merupakan bagian yang dicontoh dan disorot lingkungan. Saya berharap njenengan all out meningkatkan kinerja mendukung program di masing-masing OPD, meningkatkan kualitas dan berintegritas, konsisten terhadap tugas dan tanggungjawab,” tegas Sekda. Aris Arianto