JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Unisri Jalin Kerjasama Dengan SMAN 3 Wonogiri dan SMAN Purwantoro

Dok Unisri Surakarta
   
Dok Unisri Surakarta

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Untuk mempererat jalinan silaturahmi dan kerja sama,  Universitas Slamet Riyadi (Unisri)  Surakarta menjalin kerja sama dengan SMAN 3 Wonogiri dan SMAN Purwantoro.

Sebagai tindaklanjut kerja sama, Sekretaris Yayasan Perguruan Tinggi Slamet Riyadi Surakarta, Edi Sasongko, melaksanakan kunjungan kerja.

Kunjungan kerja tersebut dilakukan di SMAN 3 Wonogiri. Mereka diterima langsung oleh Kepala Sekolah,  Titi Handayani, Kamis (28/2/2019).

Dalam kesempatan tersebut,  Edi Sasongko menyampaikan informasi terkait akreditasi kelembagaan dan prodi di Unisri, serta peringkat Unisri ditingkat nasional.

“Alhamdulillah ditingkat nasional Unisri masuk peringkat 100 perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Untuk Jawa Tengah masuk peringkat enam dan Untuk Solo peringkat satu,  versi Kemenristek Dikti, dari 4.498 perguruan tinggi di Indonesia,” paparnya, sebagaimana dikutip dalam rilis ke Joglosemarnews.

Lebih lanjut, Edi Sasongko, berharap jalinan kerjasama dapat diperluas pada bidang tri darma perguruan tinggi, pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Pada akhir kunjungan, sebagai bentuk apresiasi siswa SMAN 3 Wonogiri banyak yang kuliah di Unisri, Edi Sasongko,  menyerahkan bantuan mesin printer diterima langsung oleh Kepala Sekolah, Titi Handayani.

Sementara kunjungan ke SMAN Purwantoro, ditemui Kepala Sekolah yang diwakili Barjo Nugroho. Edi Sasongko selain menyampaikan informasi terkait Unisri juga menyampaikan klarifikasi terkait beredarnya surat yang mengataskan namakan LPP Dikti VI ditujukan ke sekolah yang isinya mendiskreditkan Unisri.

“Surat tersebut palsu. Sudah kami konfirmasi langsung dan sudah ada jawaban tegas LPP Dikti tidak pernah mengeluarkan surat tersebut. Kami mohon bantuan bisa menyampaikan dan meluruskan berita hoax tersebut,” pinta Edi Sasongko.

Diakhir kunjungan, Edi Sasongko, juga menyerahkan printer sebagai wujud apresiasi siswa SMAN Purwantoro kuliah di Unisri.  suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com