JOGLOSEMARNEWS.COM Umum

Piala Presiden 2019, Akan Dibuka Oleh Presiden Jokowi Ada Regulasi Baru Terkait Pergantian Pemain

Logo Piala Presiden. Tribunnews
   
Logo Piala Presiden. Tribunnews

JOGLOSEMARNEWS.COM Piala Presiden 2019 akan dimulai pada Sabtu (2/3/2019). Direncanakan pembukaan akan dilakukan oleh Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

Dalam Piala Presiden 2019 ada perubahan regulasi terkait pergantian pemain.

Pertandingan pembuka Piala Presiden 2019 pada Sabtu (2/3/2019) akan mempertemukan Persib Bandung melawan PS Tira Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Laga ini akan kick off pukul 16.00 WIB serta akan dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

“Insya Allah, Presiden hadir. Tadi saya sempat menanyakan hal tersebut ke protokoler Istana. Insya Allah beliau hadir sekaligus membuka Piala Presiden 2019, harapannya seperti itu,” ujar Sekjen PSSI Ratu Tisha dikutip Tribunnews.com dari laman resmi PSSI.

“Untuk kick-off laga pembukaan memang jam 16.00 WIB, Pertandingan kedua, jam 19.00 WIB, Info tersebut tadi sudah dibahas dalam manager meeting, Keputusan pertandingan menjadi jam 16.00 WIB dan 19.00 WIB karena ada acara pembukaan, sehinggga nanti tidak terpotong waktu salat magrib,” ujar Ratu Tisha.

PSSI menggelar managers meeting Piala Presiden 2019 pada Kamis (28/2/2019) di Hotel Sultan, Jakarta.

Pertemuan ini untuk membahas dan kembali menginformasikan segala regulasi ajang turnamen pra musim bergengsi tersebut.

Acara ini dipimpin oleh Sekjen, Ratu Tisha Destria dan diikuti perwakilan 20 manajemen tim yang ikut Piala Presiden, Beberapa aturan baru pun diterapkan pada tahun ini.

“Setiap tim peserta berhak mengganti enam pemain dalam satu laga, keleluasaan itu diberikan agar klub dapat memaksimalkan uji coba para pemainnya, selain itu, bila pertandingan pertama tertunda lebih dari 15 menit akan langsung ditunda keesokan harinya,” kata Ratu Tisha.

Untuk pemain asing, setiap klub masih diberikan hak memakai pemain asing dengan skema 3+1 yaitu tiga pemain bebas dari negara mana saja dan satu pemain wajib dari Asia.

Piala Presiden 2019 selain berlangsung di Bandung juga akan ada empat kota yang dipilih sebagai tuan rumah, yakni Malang, Bekasi, Magelang dan Sleman.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com