loading...
Loading...
Petugas saat melakukan olah TKP kecelakaan Tol Soker di Masaran, Sragen, Kamis (14/3/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM– Kecelakaan hebat mobil Daihatsu Xenia yang hancur menggasak tronton di jalan tol Solo-Kertosono (Soker) wilayah Sragen, Kamis (14/3/2019) menimbulkan 10 korban. Dari 10 nama yang menjadi korban, ada satu yang diketahui bernama Zidane.

Dari hasil olah TKP kepolisian, 10 korban itu semuanya berasal dari mobil Daihatsu Xenia warna putih bernopol B 1840 FOB itu.

Sementara, pengemudi tronton B 9550 TEW dilaporkan selamat. Kecelakaan terjadi di kilometer 521,8 tepatnya di Desa Pringanom, Masaran.

Sebanyak 10 orang jadi korban dalam kecelakaan tersebut. Selain pengemudi yang luka patah kaki dan parah, ada 9 penumpang lain di dalamnya yang mengalami luka dari sedang hingga berat.

Namun ajaibnya meski mobil ringsek, insiden itu tak sampai merenggut korban jiwa.

Informasi yang dihimpun Joglosemarnews.com, kecelakaan termasuk pukul 07.30 WIB. Insiden berada di kilometer 521,8 dan termasuk wilayah Kecamatan Masaran, Sragen  berbatasan dengan Kabupaten Karanganyar.

Baca Juga :  Ratusan Pesilat Berbakat Unjuk Kebolehan di Kejuaraan PSHT Cup II Cabang Sragen Pusat Madiun. Dukungan Mengalir Dari Ngawi Hingga Osaka Jepang 

Kedua kendaraan melaju dari arah timur (Ngawi) menuju barat (Solo). Mobil Xenia dikendarai Asep Sopyan sedangkam tronton Hino dikemudikan Sustiyo Warman (44) asal Semarang.

Sesampai di lokasi kejadian, Xenia hilang kendali dan menghantam tronton dari bagian belakang.

Benturan keras membuat Xenia hancur bagian depan dan kemudian berputar menggasak bagian lain.

“Kejadian sekitar pukul 07.00 WIB. Saya berjalan dari timur ke barat. Muat tepung dari Surabaya menuju Boyolali,” ujar Sus, sopir tronton yang digasak.

Kasat Lantas Polres Sragen AKP Dani Permana Putra mewakili Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan menyampaikan masih mengidentifikasi korban dan tengah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Laporan yang diterimanya di dalam mobil ada tiga orang anak-anak dan selainnya berusia dewasa yang mengalami luka-luka. Dia menduga sopir mengantuk saat berkendara.

Baca Juga :  Jadwal Kampanye Terbuka Sragen, Paslon Nomor Urut 2 Dapat Kesempatan Kampanye Perdana. KPU Putuskan Alun-alun dan Tempat Ibadah Terlarang Untuk Kampanye

”Kami tengah identifikasi korban, sementara diduga karena sopir Xenia mengantuk,” tuturnya. Wardoyo

Berikut Daftar Korban Ke6celakaan Tol Soker Masaran Kamis (14/3/2019):

1. ASEP SOPYAN, pengemudi Xenia B 1840 FOD. Mengalami luka jidat robek, lutut kanan kiri lecet, kaki kiri patah, penumpang ;

2 ; TIARA ALITA MALAHAYATI, 17 th, perempuan, mengalami luka dahi robek, samping kanan kiri hidung robek, tangan kiri patah dan kaki kanan lecet.

3 ; TENGKU RIAN, 18 th, laki-laki, mengalami luka trauma kepala, muntah darah dan mata kanan lebam.

4 ; GILANG RAMADHAN OKTAVIAN, 8th, Laki-laki, mengalami luka trauma kepala, hidung mengeluarkan darah.

5 ; NASRILILHAM, 9th, laki-laki mengalami luka ; kaki kiri patah, bibir bengkak.

6; VANESA YUFI KANAYA, 4th, perempuan mengalami luka ; kaki kiri patah, dada memar/retak, trauma kepala, tidak sadar.

7 ; MUHAMAD ZIDANE IBRAHIM, balita, laki-laki mengalami luka ; pipi sebelah kiri lecet, trauma kepala dan mata bengkak.

Baca Juga :  Awas, Fenomena Caleg Unggulan Bernomor 02 di Sragen Bisa Berimbas Buruk. Hasil Simulasi, 50 % Pemilih Ternyata Salah Coblos ke Partai Gerindra 

8 ; SERLY FITRIANTI, 43th, perempuan, mengalami luka ; kaki kanan patah, pelipis kiri robek dan gigi atas dan bawah patah 3.

9; RIYAN mengalami luka kesadaran menurun, cidra kepala bert, pelipis kanan robek, bibir sebelah kiri robek, gigi atas dan bawah tanggal 6.

10; WINDA, 27th, perempuan mengalami luka kepala robek dan tangan lecet.

Sumber: Olah TKP


Loading...