loading...
Loading...
Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM– SoloJaringan Kampus Muhammadiyah (Jakmuh)  memantapkan diri dukung pasangan capres -cawapres 01, Jokowi-Ma’ruf Amin. Dukungan dikemas dalam acara Diskusi Publik dan Deklarasi dengan tajuk “Bahaya Laten Orde Baru (Orba)”, Kamis (14/3/2019), di Solo Bistro.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Agus Riyanto menegaskan, dukungan diberikan sepenuhnya kepada paslon 01 tanpa keterlibatan secara kelembagaan Muhammadiyah. Bagi para alumni tersebut, perspektif terbangun dari debat Pilpres yang telah terlaksana dan menurut mereka negara akan lebih maju kalau dipimpin Jokowi-Amin.

Baca Juga :  Demam Dukungan Untuk Jokowi, 2 Desa di Sragen Deklarasikan Jadi Desa Jokowi. Target Kemenangan di Atas 70 % di Sragen 

“Kita sebagai alumni kampus Muhammadiyah, memiliki hak suara dalam Pemilu 2019. Kami berkumpul dan berjejaring dari alumnus yang basicnya kampus Muhammadiyah mendukung Jokowi-Amin,” urainya.

Agus menambahkan, kegiatan juga bertujuan untuk mengedukasi alumni tentang bahaya laten Orba terutama bagi alumni setelah tahun 1998.

“Mereka tidak mengalami Orba, yang dikhawatirkan bahwa kondisi saat ini banyak beredar info tidak valid. Bahwa seolah-olah ada tata kelola pemerintahan yang lebih bagus dari saat ini. Padahal itu tidak benar, beberapa.oknum bahkan menciptakan informasi hoax,” imbuhnya.

Baca Juga :  Fasilitasi Pengisian SPT, Kanwil DJP Jateng II Buka Pojok Pajak di Mall-mall ini  

Agus juga menandaskan bahwa Jakmuh akan melakukan gerakan masif kampanye penyadaran untuk pemenangan Jokowi-Amin.

“Sampai saat ini data alumni yang terdaftar masih sekitar 500 orang se Soloraya. Akan kami koordinasikan gerakan masif kampanye pemenangan Jokowi pada alumni-alumni Kampus Muhammadiyah,” tandasnya.

Diimbuhkan Koordinator Jakmuh, Muhammad Alvi deklarasi dilakukan untuk memantapkan sikap memberikan dukungan pada Jokowi-Amin.

Baca Juga :  Gawat, Kota Solo Ternyata Paling Rawan Se-Jateng Jelang Pemilu 2019

“Deklarasi merupakan pernyataan sikap Jakmuh yang cenderung mendukung paslon 01,” tukasnya. Triawati PP


Loading...