JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

450 Calon Bintara Polri Jawa Tengah Jalani Tes Kesamaptaan. Kabagwatpers Sampaikan Peserta Bisa Langsung Lihat Nilainya

Foto/Humas Polda
   
Foto/Humas Polda

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 450 Peserta seleksi Calon Bintara Polri TA. 2019 mengikuti uji Kesamaptaan Jasmani bertempat di Stadion Taruna Komplek Akademi Kepolisian Candibaru Semarang, Sabtu (29/4/2019).

Para peserta uji Kesamaptaan hari ini berasal dari Pabanrim Polres Banjarnegara, Polres Banyumas, Polres Batang, Polres Blora, Polres Boyolali, Polres Batang, Polres Cilacap dan Polres Demak.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Biro Sumber Daya Manusia Polda Jateng yang diwakili oleh Kabagwatpers Biro SDM Polda Jateng AKBP Drs. Partono. Dalam arahannya, Kabagwatpers mengatakan bahwa proses seleksi ini dilaksanakan dengan menjunjung tinggi prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis, selanjutnya para peserta agar melaksanakan rangkaian tes dengan sungguh-sungguh.

Baca Juga :  Mohammad Saleh : Kosgoro 1957 Jawa Tengah Solid Dukung Airlangga Hartarto Pimpin Golkar Kembali

“Karena pelaksanaan tes bersifat terbuka dan transparan, maka peserta seleksi bisa melihat langsung nilai yang diraihnya,” imbuh Kabagwatpers dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Materi Tes Kesamaptaan Jasmani yang dilaksanakan hari ini meliputi lari 12 menit, pull up, sit up, push up masing-masing 1 menit dan shuttle run serta renang.

Baca Juga :  Mohammad Saleh : Kosgoro 1957 Jawa Tengah Solid Dukung Airlangga Hartarto Pimpin Golkar Kembali

Kemudian dilanjutkan dengan tes antropometri untuk mengukur postur dan kelainan bentuk tubuh.

Untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada panitia dan peserta seleksi, disiapkan pula tenaga kesehatan beserta ambulan oleh Biddokkes Polda Jateng.

Untuk memastikan agar jalannya tes berjalan sesuai dengan koridor yang berlaku, dilibatkan pula unsur pengawas internal dari Itwasda dan Bidpropam maupun pengawas eksternal dari LSM Aliansi Tajam. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com