JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

5.044 Pemilih di Karanganyar Rame-rame Ajukan Pindah Lokasi Nyoblos. Ada 3.383 Pemilih Putuskan Pindah Keluar

Ilustrasi
Ilustrasi

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM — Sebanyak 5.044 pemilih di Karanganyar memutuskan pindah lokasi pemilihan pada Pemilu 17 April mendatang. Mereka terdeteksi dari permintaan formulir A5 atau pindah memilih yang dikeluarkan oleh KPU setempat.

Data yang dihimpun di KPU Karanganyar, sejauh ini KPU sudah menerbitkan 5.044 lembar A5 untuk pemilih yang mengajukan pindah TPS. Rinciannya ada pindaj masuk DPT sebanyak 1.661 pemilih dan keluar DPT sebanyak 3.383 pemilih.

Baca Juga :  Surati DPP, DPC PPP dan GPK Karanganyar Sepakat Rekomendasi Anies Baswedan Jadi Capres 2024

“Di masa perpanjangan, hanya empat kategori yang diproses. Yakni pasien rawat inap, tahanan, korban bencana alam, dan di luar kuasanya pindah TPS karena menjalankan tugas. Namun masih banyak di luar itu, mengajukannya. Terpaksa ditolak. Mereka mengira ketentuan sama seperti pengajuan A5 pada H-30 sebelum pemungutan suara,” kata Ketua KPU Karanganyar, Triastuti Suryandari kepada wartawan di kantornya, Jumat (12/4/2019).

Baca Juga :  Kolam Renang Intanpari Karanganyar Masih Jadi Idola Selama Liburan Sekolah. Seminggu Sentuh 15.000  Pengunjung

Dalam rapat pleno rekapitulasi dan penetapan Daftar Pemilih Tambahan pasca putusan MK tentang Pemilu 2019, KPU Karanganyar mencatat masuk DPT sebanyak 1.661 pemilih dan keluar DPT sebanyak 3.383 pemilih.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua