loading...
Loading...

JAKARTA, Joglosemarnews.com – Turnamen Piala Presiden Esports 2019 telah mempertemukan 16 tim finalis dalam sejumlah pertandingan untuk menentukan delapan besar.

Tim esports kualifikasi regional, telah bertanding dengan tim esports profesional untuk memperebutkan posisi bergengsi sebagai juara Piala Presiden Esports pertama di Indonesia.

Turnamen esports pertama di Indonesia berhasil dilangsungkan berkat dukungan dari Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (BEKRAF), Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan Kantor Staf Presiden (KSP).

Ketua Steering Committee Piala Presiden Esports 2019 Giring Ganesha menyampaikan antusiasmenya dalam menyambut ke-16 tim esports dalam hari pertama Grand Final Piala Presiden Esports 2019.

Baca Juga :  Gerindra Gabung Pemerintah, Nasdem Ingatkan Kemungkinan Bangkitnya Parlemen Jalanan

“Ini menjadi tonggak sejarah pentinhg penting industri esports Indonesia. Harapan kami sebagai penyelenggara, tentunya agar para atlet esports ini nantinya dapat mengharumkan nama Indonesia dalam berbagai kompetisi baik nasional maupun internasional,” ujar Giring.

Gelaran Grand Final Piala Presiden Esports 2019 hari pertama ini juga turut dihadiri oleh Kepala BEKRAF Triawan Munaf serta Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. Keduanya hadir untuk memberikan dukungan kepada para atlet yang akan bertanding, serta berharap turnamen ini dapat lebih lanjut menciptakan ekosistem esports yang kohesif dan dapat diterima oleh masyarakat luas.

Baca Juga :  Mulai Besok Hingga 20 Oktober 2019, Demo Mahasiswa Dilarang

Pada hari pertama gelaran Grand Final Piala Presiden Esports 2019 ini, sebanyak 4.537 tiket terjual. “Kami bangga dengan jumlah tiket yang terjual, karena tidak hanya menunjukkan antusiasme masyarakat terhadap turnamen esports, namun juga bukti dukungan terhadap para atlet esports. Dengan pertandingan final, kami berharap agar antusiasme ini tetap terjaga, di mana masyarakat Indonesia akan menjadi saksi sejarah juara pertama turnamen Piala Presiden Esports 2019.” tambah Giring.

Delapan tim telah berhasil maju ke babak selanjutnya setelah melewati berbagai pertandingan hari ini. Kedelapan tim tersebut adalah ONIC Esports, Capcorn, SFI Critical, PSG.RRQ, Louvre.JG, Revo, Humble, dan EVOS Esports. Tim Revo dan Humble merupakan tim esports hasil babak kualifikasi regional yang pengalamanan bertandingnya masih minim dibandingkan tim lainnya.

Baca Juga :  Pegang Tiang Antena TV, Bocah Ini Tewas Kesetrum

Tidak hanya mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah, turnamen Piala Presiden Esports 2019 juga mendapatkan dukungan dari Sakuku, blibli.com, serta tiket.com selaku sponsor, Game.ly, Go-jek, Kincir, Mr. Potato, First Media, Zinc dan Posh selaku co-sponsor. Turnamen Piala Presiden Esports 2019 ini telah dibuka sejak 29 Januari 2019, dan diikuti oleh 3.572 tim esports dari seluruh pelosok tanah air. Suhamdani

Loading...