loading...

JAKARTA,  Joglosemarnews.com – Kisah pilu ini dialami oleh Marie Downey (36). Ibu ini baru saja melahirkan dan ditemukan meninggal dalam posisi yang membuat hati trenyuh.

Dia meninggal di lantai sebuah rumah sakit sambil memeluk bayinya yang berusia empat hari, yang juga sama-sama meninggal.

Acara pemakaman Downey dan bayinya, Darragh yang berlangsung di Ballyagran, Limerick, Irlandia, dipadati orang. Darragh dikebumikan dalam satu liang lahat dengan ibunya dengan posisi diletakkan di tangan Downey.

Loading...
Baca Juga :  Pria Ini Tikam Mati Istrinya Karena Maniak Bintang Film Bollywood, Lalu Tewas Gantung Diri

Downey dan Darragh meninggal pada akhir pekan lalu di Rumah Sakit Bersalin Universitas Cork, Irlandia. Kematian ibu dan anak ini digambarkan sangat tragis.

Downey adalah penderita epilepsi. Dia diduga mengalami kesulitan saat menyusui Darragh hingga akhirnya ditemukan oleh perawat jatuh dari tempat tidur rumah sakit pada Senin (25/3/2019).

Tak ada yang bisa dilakukan untuk menyelamatkan Downey dan Darragh yang ditemukan sehari kemudian sudah dalam kondisi meninggal.

Baca Juga :  Gara-gara Makan Sandwich di Peron, Lelaki Ini Diborgol Polisi

“Dia punya hati seperti emas. Dia selalu menjadikan keluarga sebagai prioritas. Kami adalah hidupnya dan dia adalah bagian dari kami. Dia dan Darragh sekarang malaikat spesial kami,” kata Kieran Downey, suami Downey yang bekerja sebagai tukang kayu.

Sebuah penyelidikan dilakukan untuk mencari tahu bagaimana ibu dan anak itu bisa meninggal di lantai rumah sakit. Saat ditemukan, sebagian tubuh Downey dalam posisi di atas Darragh.

Baca Juga :  Wouw, Anak Hiper Intelijen Yang Memukau, Lulus S1 Dalam Usia 9 Tahun. Berencana Lanjut S2 Sekaligus Kuliah Kedokteran

Atas kasus itu, Menteri Kesehatan Irlandia Simmon Harris mengatakan akan ada sebuah evaluasi independen untuk mencari tahu kematian Downey dan Darragh dan akan mengevaluasi rumah sakit tempat keduanya di rawat. Politikus Irlandia menyebut kematian ibu dan anak ini adalah sebuah tragedi yang sangat besar.

www.tempo.co

Loading...