loading...
Loading...
Kapolres Sukoharjo memberikan keterangan kepada media terkait pelaksanaan Pemilu. Dok. Humas Polres Sukoharjo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM–Pemilu di Kabupaten Sukoharjo berjalan dengan aman dan lancar. Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi mengungkapkan hal tersebut, Sabtu (20/4/2019).

“Pemungutan suara berjalan dengan tertib dan lancar tidak ada kendala satupun,” kata Kapolres.

Artinya, sebut dia, proses pemilu mulai dari distribusi logistik dari KPU Provinsi ke KPU Kabupaten dan sampai ke PPK dan TPS semua berjalan dengan aman dan lancar. Begitu juga saat proses pemungutan suara berlangsung. Kemudian pasca pungut suara Kapolres dan Dandim mengantisipasi meningkatnya situasi dengan menempatkan personilnya di tempat tempat yang strategis.

Baca Juga :  Ternyata Begini Cara Mencegah Terjadinya Kejahatan di Malam Hari

“Semuanya lancar tidak ada permasalahan yang terjadi,” tegas dia.

Hanya saja pada saat proses pengut suara berlangsung tepatnya di TPS 10 Wironangan, Kecamatan Gatak ditemukan surat suara yang tercoblos. Namun hal itu sudah diklarifikasi oleh KPU bahwa tercoblosnya surat suara karena ada kerusanakan dari pihak percetakan.

Baca Juga :  Eksekusi Pengosongan Bangunan Perum Langenharjo Grogol Sukoharjo, Dijaga Ketat Puluhan Petugas Gabungan

Terkait dengan adanya indikasi penolakan atas hasil sementara pemilihan umum di Kabupaten Sukoharjo, Kapolres menyatakan indikasi tersebut tidak ada. Kendati demikian Kapolres dan Dandim berkomitmen dari awal untuk menerapkan pelibatan kekuatan mengantisipasi kemungkinan terburuk terjadi.

Baca Juga :  Catat. Ini Syarat Menjadi TNI, Baik Taruna Bintara Maupun Tamtama

“Artinya jika ada eskalasi situasi yang meningkat kami sudah siap. Namun Alhamdulilah sampai saat ini tidak terjadi,” jelas dia. Aris Arianto

Iklan
Loading...