JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Awas, Semua Kendaraan dan Peserta Kampanye dari Sragen Hari Ini dan Besok Bakal Diperiksa di 2 Titik Perbatasan. Kendaraan Blong Langsung Diamankan, Tak Lengkap Bakal Ditahan

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan saat memimpin penyekatan dan pemeriksaan kendaraan peserta kampanye yang akan menuju ke Solo di Rest Area Masaran, Selasa (9/4/2019). Foto/Wardoyo
   
Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan saat memimpin penyekatan dan pemeriksaan kendaraan peserta kampanye yang akan menuju ke Solo di Rest Area Masaran, Selasa (9/4/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Polres Sragen mengerahkan ratusan personel untuk melakukan penyekatan dan pemeriksaan kepada aliran peserta kampanye yang akan menuju ke Solo. Penyekatan dilakukan selama dua hari Selasa (9/4/2019) dan besok, Rabu (10/4/2019) yang bertepatan dengan jadwal agenda kampanye akbar paslon 01 dan 02 di Solo.

Penyekatan yang berlangsung di Rest Area Masaran dan Simpang Kalijambe tersebut, sebagai langkah antisipasi gangguan keamanan selama kampanye capres berlangsung di Solo.

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan mengatakan penyekatan massa kampanye dilakukan di dua titik perbatasan pintu keluar Sragen menuju Solo.

Di area timur di Jalan Raya Solo-Sragen tepatya Rest Area Masaran, dan jalur barat di Jalan Raya Solo-Purwodadi tepatnya di Simpang Kalijambe. Sebelum melakukan penyekatan anggota kepolisian mengikuti pengarahan yang dipimpin langsung Kabag Operasional Polres Sragen AKP Yohanes Trisnanto.

Baca Juga :  Geger di Jembatan Gunung Kemukus Sragen, Warga Menemukan Pria Tanpa Identitas Dalam Kondisi Sakit, Polisi Dibantu Warga Lakukan Evakuasi

AKP Yohanes menegaskan penyekatan dilakukan dengan pemeriksaan kendaraan yang akan menuju Solo. Adapun pemeriksaan yang dilakukan yakni surat-surat pengendara dan ketertiban kendaraan bermotor, termasuk barang bawaan pengendara.

Pihaknya menegaskan kendaraan yang tidak standar bahkan dengan knalpot plong akan diamankan petugas. Sebagai bentuk pembelajaran, kendaraan baru diperbolehkan diambil apabila pemilik dapat melangkapi sesuai standar.

Hal ini disampaikan karena sebelumnya sudah ada kesepakatan dengan pimpinan parpol di Sragen bahwa siap untuk tertib berlalulintas dalam kampanye dan tidak akan mengganggu stabilitas umum.

Baca Juga :  Tanpa Restu Bapak, Untung Wina Sukowati Calon Bupati Sragen 2024 Nekat Maju Lewat Partai Demokrat: Ini Tekat Saya Sendiri

“Melintas tidak lengkap kita periksa, tidak lengkap kita tindak. Kita tidak melepaskan kendaraan tersebut sebelum normal kembali, kita siapkan dua truk di masaran dan 1 truk di kalijambe oleh Zebra satu,” papar AKP Yohanes.

Menurut AKP Yohanes, penyekatan dan pemeriksaan pengendara ini tidak hanya untuk peserta kampanye 01 Jokowi-Amin, namun besok pada saat kampanye Prabowo Sandi di Lokasi yang sama Stadion Sriwedari juga akan dilakukan penyekatan.

Sebagai daerah peyangga Kota Solo Pihaknya tidak ingin kecolongan dengan adanya peserta dari Sragen yang dapat mengganggu jalanya kampanye Capres-Cawapres. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com