loading...
Loading...
Kondisi korban sebelun dievakuasi. Foto/Istimewa

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM- Kecelakaan maut truk bernopol AD 1329 VE terguling di jalan Plupuh-Masaran tepatnya di depan Balai Desa Dari, Plupuh Selasa (30/4/2019) menimbulkan banyak korban. Data sementara, total korban dalam insiden itu mencapai 17 orang.

Mereka adalah buruh panen padi (ngerek) asal Hadiluwih, Sumberlawang Sragen yang menumpang di bak truk. Dari jumlah itu, 13 di antaranya dilaporkan luka berat dan 4 sisanya luka ringan.

“Awalnya semua dibawa ke sini (Puskesmas Plupuh) sekitar 17 orang. Namun karena kondisinya parah semua, akhirnya dirujuk ke Sragen. Yang luka ringan ada 4 hanya rawat jalan dan boleh pulang,” papar sopir ambulans Puskesmas Plupuh, Daliman Ben kepada Joglosemarnews.com Selasa (30/4/2019).

Baca Juga :  Pasokan Blangko E-KTP Kembali Kosong, 11.361 Data Pemohon di Sragen Belum Tercetak. Tiap Hari Ratusan Pemohon Terpaksa Dibuatkan Suket 

Daliman menguraikan saar akan dirujuk, kamar di RSUD diketahui tak bisa menampung jumlah korban yang banyak itu. Sehingga hanya tujuh korban yang bisa dirawat di RSUD Sragen.

Selanjutnya ada 7 orang lainnya yang dirujuk ke RSI Amal Sehat Sragen. Dari data yang dihimpun Joglosemarnews.com, ada tujuh korban luka berat yang dirawat di RSI Amal Sehat. Dari tujuh korban itu, dua diantaranya belum sadarkan diri.

Kondisi mereka mengalami luka ringan dan sedang. Kasatlantas Polres Sragen, AKP Dani Permana Putra mengungkapkan truk memuat 25 orang yang hendak bekerja buruh panen padi. Dari laporan personelnya, data korban sementara 13 orang dengan satu meninggal dunia. Wardoyo

Baca Juga :  Kasus Stiker PSHT Berujung Pengeroyokan di Gunung Kemukus Sragen. Pelaku Akui HP Rampasan Kemudian Diberikan Istrinya 

 

Daftar Korban Dirawat di RSI Amal Sehat: 

1. Tn. Sutarto (25 th), Hadiluwih Rt. 8/4, Hadiluwih, Sumberlawang, Sragen.

(Korban kondisi sadar, mengeluh pusing, luka lecet kepala bagian depan, lecet punggung tangan kanan)

2. Tn. Purwanto (39 th), Sumberejo  Rt. 18/7, Hadiluwih, Sumberlawang

(Korban kondisi sadar, mengalami luka lecet punggung tangan kanan dan kiri, lecet lutut kaki kanan dan kiri, lecet bawah mata kiri)

3. Tn. Wagiyo (37 th), Jetak Rt. 14/- Hadiluwih, Sumberlawang, Sragen.

(Korban kondisi sadar, mengalami luka fx. kaki kanan dan kiri)

4. Tn. Sriyanto (43 th),  Sumberejo 18/7 Hadiluwih, Sumberlang, Sragen.

(Kesadaran menurun, mengalami luka lecet punggung tangan kanan dan kiri, lecet bibir atas)

Baca Juga :  Kecelakaan 2 Motor Mahasiswi VS Siswi di Pasar Masaran Sragen, Satu Korban Ditemukan Terkapar Luka Parah

5. Tn. Sarju (38 th), Baran 15/- , Doyong, Miri, Sragen.

(Korban kondisi sadar, mengeluh pusing, lecet kelopak mata kiri, memar pipi kiri, lecet atas bibir sebelah kanan, lecet pungging tangan kanan dan kiri, lecet lutut kiri)

6. Tn. Yanto (39 th), Bojong 12/-, Hadiluwih, Sumberlawnag, Sragen.

(Kondisi tidak sadar, CKB, lecet tangan kanan dan kiri, sobek atas bibir 4 cm, sobek dagu 3 cm.)

7. Tn. Ngadimin (35 th), Bojong Rt 9/5, Hadiluwih, Sumerlawang, Sragen.

( Korban kondisi sadar, mengalami luka dislog di bahu tangan kanan, lecet siku tangan kanan)

Sumber: Berbagai Sumber dan Puskesmas

Iklan
Loading...