JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

TKI Asal Sidoharjo Sragen Hilang Misterius di Perairan Panama. Hilang Usai Makan Pagi di Kapal Taiwan

Identitas KTP milik Taufik Rochim. Foto/Istimewa

IMG 20190501 014506
Identitas KTP milik Taufik Rochim. Foto/Istimewa

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kabar duka kembali menimpa Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Sragen. Taufik Rochim (27) asal Dukuh Pijilan, RT 4 Desa Jambanan, Sidoharjo, Sragen dilaporkan hilang misterius di perairan Panama.

Korban dilaporkan hilang saat berada di atas kapal berbendera Taiwan. Hingga kini, keberadaan korban belum diketahui.

Kabar hilangnya Taufik disampaikan Wabup Sragen, Dedy Endriyatno, Selasa (30/4/2019). Kabar hilangnya TKI asal Sragen itu diketahui dari laporan yang beredar di media sosial.

“Ikut kapal berbendera Taiwan. Kejadian hilangnya tanggal 15 April 2019 tapi sampai detik ini belum ada rilis resmi dari perwakilan di sana,” paparnya kepada wartawan.

Baca Juga :  Awas, Bawaslu Sudah Kantongi Puluhan Nama Tokoh Politik Sragen Yang Berpotensi Sebar Money Politics di Pilkada. Siapapun Pemberi dan Penerima Bakal Dijerat Hukuman 6 Tahun Penjara dan Denda Rp 1 Miliar!

Dari informasi medsos itu, Pemkab langsung bergerak melakukan berkoordinasi dengan BNP2TKI yang membidangi. Hasilnya, setelah ditelusuri dengan pihak otoritas Taiwan, hasil sementara memang benar Taufik berada di kapal Taiwan dan hilang saat di perairan Panama.

Namun yang bersangkutan dilaporkan belum terdaftar di Sesko TKI di Taiwan. Wabup menguraikan saat ini masih dilakukan penelusuran dengan koordinasi ke pihak keluarga.

Baca Juga :  Oknum Pelatih PSHT Sragen Yang Diduga Cabuli 5 Siswi Langsung Diberhentikan. Ketua Cabang Tegaskan KTA Langsung Ditarik dan Dilarang Pakai Atribut Lagi!

“Terkait kronologi laporan keberangkatannya legal atau ilegal, masih ditelusuri. Kemarin sore dapat perkembangan informasi dari pihak istri yang bersangkutan bahwa berita di medsos itu memang benar. Tapi berita resmi memang belum dirilis,” tukasnya.

Wabup menambahkan dari kabar yang diterima, Taufik sempat makan pagi bersama ABK lainnya sekitar pukul 08.00 waktu setempat. Namun kemudian sudah tidak ada.

Kejadian itu di perairan Panama, berada di kapal berbendera Taiwan. Wardoyo