JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Daftar 10 Caleg Peraih Suara Terbanyak Dapil 2 Sragen di Pemilu 2014. PDIP Jawara, Caleg-caleg Tajir Langsung Raih Kursi

Ilustrasi Pemilu

Ilustrasi KPU komis pemilihan umum
Ilustrasi Pemilu

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Peta kekuatan Dapil II di Pileg 2014 masih didominasi oleh PDIP. Di dapil yang mencakup Kecamatan Plupuh, Kalijambe, Gemolong ini, PDIP menempatkan empat calegnya di posisi 10 besar peraih suara terbanyak.

PDIP yang menjadi pengumpul suara tertinggi di Dapil ini juga menjadi jawara dengan meraih dua kursi.

Miliarder asal Karanganyar, Plupuh, Sutimin yang kali pertama bertarung, langsung mendobrak dengan meraih suara terbanyak di Dapil ini lewat raihan 7.582 suara.

Di belakangnya, putri miliarder Plupuh, Rizka Ayu juga sukses meraih kursi kedua meski harus bersaing ketat dengan dua rival di PDIP.

Baca Juga :  Breaking News: Kecelakaan Maut Malam Jumat di Tunjungan Sragen, Pemotor Wanita Tewas Mengenaskan Terlindas Truk Tronton. Korban Bernama Gasmi dari Kaliwedi

Di posisi peraih suara terbanyak kedua, ada pendatang baru dari Golkar yang juga dikenal sebagai pengusaha tajir, Tri Handoko yang mengantarkan Golkar meraih satu kursi dengan perolehan suara 6.236 suara.

Sementara, PKB juga sukses mendapat satu kursi lewat Caleg andalan barunya, Suroto yang meraup 5.676 suara.

Sayangnya di Pileg 2019 besok, sejumlah nama yang meraih suara signifikan di PDIP seperti Puri Sumpani dan Sri Titik tak lagi manggung.

Baca Juga :  Kisah Miris di Balik Pembunuhan Sartikawati, Ternyata Tetangga Ungkap Sudah Sering Pergoki Korban Keluar Malam Dijemput Pria. Penjemputnya Selalu Menunggu di Jalan, Ada Apa Gerangan?

Apakah ada perubahan peta perolehan suara? Wardoyo

Daftar 10 Peraih Suara Terbanyak Dapil II: 

Suroto PKB – 5.676

Sutimin PDIP – 7.582

Rizka Ayu PDIP – 3.540

Tri Handoko Golkar – 6.236

Jumari Gerindra – 4.166

Suparno PAN –  4.695

Subandono PPP – 4.386

Puri Sumpani Setyowati PDIP – 3.383

Adi Sutejo PKB – 3.200

Sri Titik Handayani PDIP- 3.358

Sumber: KPU Sragen