loading...
Loading...

SOLO (JOGLOSEMARNEWS.COM)-Puluhan ribu anggota ormas Pemuda Pancasila (PP) dari Jawa Tengah yang tergabung dalam Relawan Pemuda Pancasila ‘Kulo 01” siap memenangkan pasangan capres cawapres Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin di Jawa Tengah. Tekad itu disampaikan saat deklarasi dukungan relawan tersebut di Halaman Benteng Vasternburg, Gladag, Solo, Minggu (31/3/2019) siang.

“Relawan Pemuda Pancasila Jawa Tengah yang jumlahnya puluhan ribu siap memenangkan Pak Jokowi-Ma’ruf Amin menjadi pemimpin Indonesia periode 2019-2024. Kita tidak sekedar mengadakan deklarasi saja, tapi selanjutnya siap turun ke masyarakat untuk kemenangan Pak Jokowi-Ma’ruf Amin. Apakah kawan-kawan siap?,” teriak Koordinator Relawan Pemuda Pancasila Jateng, Paryono di hadapan ribuan peserta yang hadir dalam deklarasi tersebut. Massa relawan PP menyambut ajakan Paryono tersebut dengan teriakan siap turun.

Dalam deklarasi tersebut, massa datang dari berbagai kota di Jawa Tengah. Acara deklarasi dipusatkan di Kota Solo, karena sebagai tempat asal Jokowi. Massa yang mengenakan kaos bertuliskan “Kulo 01” tersebut sudah berdatangan ke halaman Benteng Vasternburg sejak pagi meski acara baru berlangsung siang hari.

Baca Juga :  Indonesia Menari 2019,  Ribuan Penari Tampil di Solo

Mereka yang dari luar kota ada yang menggunakan bus, truk, kendaraan pribadi dan sepeda motor. Mulai pukul 12.00, massa sudah mulai memenuhi halaman Benteng vasternburg. Mereka dihibur dengan music dangdut, hadrah hingga drumband anggota ormas Pemuda Pancasila dari  Purwodadi.

Dalam kesempatan itu, dibacakan juga deklarasi dukungan Relawa Pemuda Pancasila Jateng kepada Jokowi-Ma’ruf. Deklarasi berisi lima poin tersebut dibacakan oleh Koordinator Relawan Pemuda Pancasila Boyolali, Edi Waluyo yang ditirukan oleh massa yang hadir. Para Koordinator Relawan Pemuda Pancasila dari berbagai kota di Jateng berdiri di panggung.

Baca Juga :  Pilwakot Solo 2020, PKS dan Golkar Solo Ancang-ancang Dekati Gibran

Meski di tengah-tengah acara diguyur hujan, massa masih tetap setia mengikuti acara tersebut hingga akhir.

Seni Hadrah juga turut memeriahkan acara deklarasi Relawan Pemuda Pancasila dukung 01.

Di depan massa, Paryono menyatakan, dukungan terhadap pasangan Jokowi-Ma’ruf sudah tepat dijatuhkan Relawan PP di Jawa Tengah lantaran pasangan capres cawapres ini sejalan dengan mereka dalam menjaga Pancasila. “Pak Jokowi adalah sosok yang mampu menjaga NKRI dan Pancasila di negeri ini. Karena itulah pada 17 April mendatang kita menjatuhkan pilihan untuk Jokowi-Ma’ruf. Harapan itu ada pada pak Jokowi,” ungkap Paryono.

Koordinator Relawan PP “Kulo 01″ Kota Solo, Danang Liestianto menyampaikan terima kasih kepada seluruh Relawan PP yang sudah datang dari berbagai kota di Jateng. Ia juga berterima kasih kepada seluruh pihak-pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini sehingga kegiatan bisa berjalan lancar. (Marwantoro | Syairul).

Loading...