JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Diprotes Warga, Polisi Usut Limbah Loundri Jeans Kedungwuni Yang Cemari Lingkungan

Foto/Humas Polda

WhatsApp Image 2019 04 04 at 13.49.46
Foto/Humas Polda

PEKALONGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menyusul banyaknya keluhan masyarakat tentang adanya limbah loundry celana jeans yang mencemari hingga pemukiman, tim Polres Pekalongan langsung bergerak cepat.

Anggota Sat Reskrim Polres Pekalongan merespon laporan itu dengan melakukan operasi penyalahgunaan pengelolaan limbah loundri celana jeans yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim AKP Hery Hariyanto, Kamis (04/04/2019).

Baca Juga :  Jateng Telah Distribusikan 248.600 Dosis Vaksin Covid-19 ke 12 Daerah

Data yang dihimpun, keluhan berawal pada hari Kamis 28 Maret 2018 anggota Satreskrim mendapatkan informasi dari masyarakat tentang adanya penyalahgunaan pengelolaan limbah dari hasil loundri celana jean yang terjadi di wilayah hukum polres pekalongan.

Kemudiaan pada hari Senin 1 April 2019 sekitar pukul 15.00 WIB anggota Sat Reskrim lantas melakukan pengecekan.

Ternyata benar adanya penyalahgunaan pengelolaan limbah loundri celana jean yang terjadi di Paesan Utara, RT 03 RW 04 Kelurahan Kedungwuni Barat, Kecamatan Kedungwuni, Pekalongan.

Baca Juga :  Warga Desa Jepang Mejobo Kudus Tewas Tersengat Listrik Saat Buat Jemuran

Kemudian dilakukan pengecekan dan penindakan sesuai dengan aturan yang berlaku. Hingga saat ini pemilik, pengelola dan saksi pekerja masih dimintai keterangan lebih lanjut di ruangan Sat Reskrim Polres Pekalongan Polda Jateng. Wardoyo