loading...
Loading...
Ketua Umum Komunitas Srikandi Indonesia, Yanti Rukmana (kiri) memberikan keterangan pers terkait pasar murah di Mojoreno, Kecamatan Sidoharjo, Wonogiri, Jumat (5/4/2019).

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM-Komunitas Srikandi Indonesia untuk Jokowi menggelar pasar murah di Desa Mojoreno, Kecamatan Sidoharjo, Wonogiri, Jumat (5/4/2019). Acara kian meriah dengan adanya hiburan musik menampilkan Didi Kempot dan sederet penyanyi terkenal lainnya.

Hadir pula pada kegiatan yang dihelat di pelataran rumah Ibu Parna Gajah tersebut, ibunda Presiden Jokowi, istri Walikota Solo, istri Bupati maupun Wakil Bupati Wonogiri, para pengusaha perempuan yang tergabung dalam komunitas serta ribuan warga.

Ketua Umum Komunitas Srikandi Indonesia, Yanti Rukmana, mengatakan pasar sembako murah diperuntukkan warga yang membutuhkan. Perhelatan di Mojoreno merupakan kali kesekian bagi komunitasnya.

“Sudah menggelar pasar murah di eks Karesidenan Surakarta dan lokasi lainnya termasuk di Padang,” terang dia.

Baca Juga :  Ekspedisi Bakti Pemuda PMK Untuk NKRI, Dibekali Materi Deradikalisasi

Program pasar murah ini, jelas dia, menjadi agenda rutin Komunitas Srikandi Indonesia. Jadi kendati Pemilu nanti berakhir, pasar murah terus bergulir.

Menurut dia Komunitas Srikandi Indonesia tersebar se-Nusantara, juga berkumpul banyak anggota yang terbiasa berbagi dan melakukan kegiatan sosial. Khusus di Solo, anggota mencapai 200an orang.

Pihaknya menyebutkan, bakti sosial meneladani kebiasaan positif Jokowi selama ini yang selalu berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sejak sebelum menjabat Walikota Solo, Jokowi terbiasa membagikan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu.

Bagi-bagi sembako itu tidak hanya siang hari. Malam sekalipun, kerap Jokowi memberikan bantuan secara langsung. Bahkan di dalam mobilnya selalu disediakan sembako untuk sewaktu-waktu diberikan warga.

“Pasar murah yang kami selenggarakan terbuka bagi siapa pun masyarakat, baik yang memiliki pilihan politik yang berbeda dengan kita. Hal ini sangat sesuai dengan langkah Pak Jokowi yang membeda-bedakan dalam melayani masyarakat,” beber dia sembari menyebutkan harga sudah sesuai dengan ketentuan KPU, sekitar Rp 35 ribu untuk paket senilai Rp 70 ribu. Aris Arianto

Loading...