JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Dokter Sarankan Sandiaga Istirahat Total Terlebih Dulu, Sakit Lambung dan Tenggorokan

Tempo.co
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

IMG 20190419 WA0032
Ist

JAKARTA-Dalam deklarasi kemenangan capres nomor urut 02, Prabowo Subianto, tidak terlihat cawapres Sandiaga Uno. Banyak yang bertanya-tanya dan bahkan muncul berbagai praduga tersebar di masyarakat terutama lewat media sosial.

Lantas kemana sebenarnya keberadaan Sandiaga?. Rupanya, mantan Wagub DKI Jakarta ini tengah menderita sakit usai pulang dari umrah menjelang pencoblosan.

Sandiaga hanya hadir saat Prabowo berpidato di markas BPN, di Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis (18/4/2019). Sandiaga Uno tampak lesu saat berdiri di samping Prabowo Subianto. Dia hanya diam sambil sesekali tersenyum saat Prabowo menyampaikan pernyataanya terkait proses Pemilu Presiden 2019.

Dari siaran pers Badan Pemenangan Nasional ( BPN) Prabowo-Sandi, yang dikeluarkan Jumat (19/4/2019), Sandiaga disebut menderita sakit yakni penyakit gangguan lambung dan radang tenggorokan akut. Ia juga disebut kecapekan.

Baca Juga :  Cegah Jemaah Umrah Positif Covid-19, Menteri Agama Buat Aturan Baru. Calon Jemaah Wajib Jalani Karantina 3 Hari Sebelum Berangkat

Kondisi kesehatan Sandi itu disampaikan dari hasil pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh Ahli Penyakit Dalam Rumah Sakit Awal Bros (RSAB) Bekasi Barat, Dokter Kartariadi.

Dokter Kartariadi yang datang bersama pimpinan Rumah Sakit Awal Bros, Prof. Yos E. Susanto dan Leona itu memeriksa secara klinis kesehatan Sandi, mulai dari tekanan darah serta pemeriksaan mulut, mata dan telinga.

Pemeriksaan yang berlangsung sekitar setengah jam itu menyimpulkan kondisi kesehatan Sandi. Dia diketahui mengalami peradangan pada bagian tenggorokan serta flu. Hal itu menyebabkan kondisi makin lemah karena belum pulih ditambah adanya dugaan gangguan lambung.

Baca Juga :  Pihak Rizieq Shihab Tolak Permintaan Petugas untuk Tes Swab

Terkait hal tersebut, Dokter Kartariadi menganjurkan kepada Suami Nur Asia itu agar beristirahat total atau bed rest.

Selanjutnya, proses pemeriksaan lanjutan akan kembali dilakukan dengan pemeriksaan darah dan tingkat kolesterol. Untuk sementara Sandi juga dilarang berolahraga yang setiap hari menjadi kegemarannya.

Kondisi kesehatan Sandi menjawab seluruh dugaan miring yang dialamatkan kepadanya sejak Prabowo Subianto mendeklarasikan diri memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Begitu juga dengan absennya Sandi dalam acara Syukuran Kemenangan Indonesia yang digelar di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara Nomor 4, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Jumat (19/4/2019). (JSNEWS.com)

www.tribunnews.com