JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Dukung Kinerja KPU dalam Pemilu 2019, Warga Solo Bubuhkan Tanda Tangan pada Kain Putih Sepanjang 20 Meter

Salah satu aktifitas di Kawasan Jalan SLamet Solo beberapa waktu lalu. Foto: dok
   
Aksi dukungan dari masyarakat terhadap KPU dalam kegiatan yang diadakan oleh Komunitas Generasi Anak Bangsa dengan tema ‘Rakyat Mendukung KPU RI’ di CFD Jalan Slamet Riyadi, Kota Solo, Minggu (28/4/2019). Syahirul

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Warga kota Solo menyatakan dukungannya terhadap kierja Pemilihan Umum (KPU) dalam pelaksanaan Pemilu 2019. Dukungan tersebut ditunjukan dengan aksi penandatanganan dukungan pada kain putih sepanjang 20 meter dan lebar 2 meter.

Even yang dimotori oleh Komunitas Generasi Anak Bangsa diadakan di Kawasan Car Free Day (CFD) Jalan Slamet Riyadi, Kota Solo pada Minggu (29/4/2019). Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 07.00 WIB ini diawali dengan membentangkan sebuah kain putih bertuliskan ‘Rakyat Mendukung KPU RI’. Setelah kain tergelar panitia langsung mengajak masyarakat untuk membubuhkan tanda tangannya.

Ketua Umum Komunitas Generasi Anak Bangsa, Diah Warih Anjari mengatakan, tak hanya di Kota Solo kegiatan ‘Rakyat Mendukung KPU RI’ ini juga diadakan di sejumlah kawasan. Diantaranya, Jakarta, Solo, Purwodadi, Boyolali dan masih banyak yang lain.

“Dukungan serentak ini kami adakan menyeluruh di sejumlah kota besar tanah air. Tujuannya, untuk mengapresiasi KPU yang telah sukses menyelenggarakan Pemilu tanggal 17 April lalu,” terang Diah kepada wartawan.

Baca Juga :  BPKH Berangkatkan 960 Pemudik Asal Solo "Balik Kerja" Gratis

Dukungan terhadap KPU datang dari berbagai kelompok elemen masyarakat di Indonesia. Dukungan ini lahir, dengan banyaknya upaya dari pihak-pihak tak bertanggung jawab yang berupaya mendelegitimasi KPU. Padahal, penyelenggaraan Pemilu 2019 belum final dengan ditetapkannya Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

“Jangan berpikiran buruk. Kerja keras dari KPU harus kita hargai. Maka dari itu, dukungan ini lahir dari hati sanubari mengingat upaya yang telah dilakukan KPU hingga saat ini,” jelas Diah.

Rencananya, spanduk yang telah ditandatangani oleh masyarakat tersebut akan dibawa ke Jakarta dan diletakkan di depan kantor KPU RI.

“Supaya apa, bahwa KPU juga tahu masyarakat mendukung kinerja mereka selama ini,” katanya.

Sementara itu, salah seorang pengunjung CFD, Iftah (20) mengaku tergerak untuk memberikan dukungan terhadap KPU. Menurutnya, masyarakat menginginkan penyelenggaraan Pemilu yang jujur dan adil untuk melahirkan pemimpin yang berkualitas.

Baca Juga :  Keseruan Melihat Anak Hariamau Benggala di Solo Safari Saat Libur Lebaran

“Saya memberikan dukungan dan menaruh prasangka baik terhadap lembaga KPU. Semoga mereka bisa menjaga amanah dari rakyat untuk kemajuan bangsa dan Negara Indonesia,” kata Iftah.

Hal senada juga dikatakan oleh Azhari (19). Menurutnya, KPU saat ini tengah bekerja maksimal dalam melakukan rekapitulas dan input data hasil pemungutan suara. Jika terdapat kesalahan, alangkah baiknya KPU segera bertindak untuk memperbaiki kesalahan tersebut. Sehingga, tidak menimbulkan persepsi negative di kalangan masyarakat.

“Kami masyarakat mendukung sepenuhnya KPU. Akan tetapi, hendaknya KPU juga professional dalam mengemban amanah masyarakat. Ini semua, demi kemajuan Bangsa Indonesia untuk mendapatkan pemimpin yang adil dan bijaksana di mata semua pihak,” kata gadis asal Cilacap tersebut. Syahirul

Aksi dukungan dari masyarakat terhadap KPU dalam kegiatan yang diadakan oleh Komunitas Generasi Anak Bangsa dengan tema ‘Rakyat Mendukung KPU RI’ di CFD Jalan Slamet Riyadi, Kota Solo, Minggu (28/4/2019)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com