JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Estimasi Perolehan Kursi Dapil 4 Pileg DPRD Kabupaten Sragen Tahun 2019. PKB dan PKS Kembali Berjaya, Berikut Komposisinya! 

Ilustrasi Pemilu. Fraksi PDIP, PKB dan PKS mengusulkan penggunaan hak Angket terkait dugaan kecurangan Pemilu 2024
   
Ilustrasi Pemilu

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kembali menunjukkan hegemoninya di daerah pemilihan (Dapil) 4 pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Berbasis dukungan nahdliyin itu hampir pasti sukses mengamankan dua kursi setelah perolehan suaranya merajai Dapil yang mencakup lima kecamatan Gesi, Sukodono, Tangen, Mondokan dan Jenar itu.

Data yang dihimpun dari berbagai sumber menunjukkan perolehan suara  PKB di Dapil 4 sementara menjadi yang tertinggi di antara parpol lain. Berdasarkan penghitungan perolehan suara dari salinan C1 yang dilakukan oleh internal parpol maupun Caleg, PKB meraup suara hampir 24.000 lebih.

Caleg petahana PKB asal Gesi, Muslim menjadi salah satu yang memastikan diri mengamankan kursi pertama untuk PKB di Dapil ini. Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , ia mengatakan dari salinan C1, perolehan suaranya sudah menembus angka 8.000 lebih. Kursi kedua PKB hampir pasti jatuh ke tangan putri almarhum Husen Kusyaini legislator PKB asal Mondokan, Aldilah Kulsum.

Baca Juga :  Ramadhan di Sragen: Patroli Gabungan Samapta Polres Sragen dan Polsek Cegah Balap Liar dan Knalpot Brong

Menurut Muslim, raihan suara Kulsum mencapai angka 6.000an lebih.

“Alhamdulillah, PKB hampir positif bisa dapat dua kursi di Dapil 4. Perolehan suara total sampai saat ini hitungan kami sekitar 24.457 suara,” papar Muslim Senin (22/4/2019).

Menyusul PKB, PKS juga disebut bakal mengemas dua kursi seperti Pileg 2014. Menurut data sementara yang diterima, PKS disebut meraup 15.300an suara dari Dapil ini.

Dua kursi PKS dimungkinkan kembali jatuh ke dua petahana mereka, Wawan Yudi dan Hariyanto. Di belakang PKS, ada Golkar yang juga memastikan mengamankan satu kursi lewat petahana, Sri Pambudi.

Baca Juga :  Viral Mobil Rusak Usai Minum Dexlite di Sragen, SPBU: Bukan Abal-abal, Tapi Karena Terkontaminasi Air

Pambudi mengatakan dari salinan C1, Golkar meraih hampir 14.500 suara. Untuk suara by name yang mencoblosnya sekitar 6.400 suara. Meski berselisih tipis dengan PKS, Golkar diprediksi hanya kebagian satu kursi.

Sementara, PDIP harus kembali menelan pil pahit. PDIP hanya mampu mengoleksi perolehan suara sekitar 12.000an. Satu kursi PDIP diperkirakan jatuh ke tangan Eko Muji Suharto.

Sedangkan satu kursi tersisa disebut bakal menjadi milik Demokrat lewat petahananya, Mualim Sugiyono. Legislator senior itu berpotensi kembali melenggang untuk meraih kursi terakhir karena perolehan suaranya mencapai 6.000an.

Namun, prediksi di atas baru sebatas estimasi. Sedangkan kepastian dan hasil akhir tetaplah harus menunggu hasil pleno resmi dari KPU pada Mei mendatang. Wardoyo

 

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com