loading...
Loading...
Ilustrasi Pemilu

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM- PDIP tampil sebagai jawara di pertarungan Dapil 6 Pileg DPRD Kabupaten Sragen Tahun 2019. Mengoleksi perolehan suara tertinggi di Dapil ini, PDIP berhasil mempertahankan dua kursi yang diraih di Pileg 2014.

Dapil 6 menjelma menjadi Dapil neraka setelah masuknya sejumlah caleg potensial ke Dapil yang meliputi Kecamatan Karangmalang, Kedawung dan Ngrampal ini.

Dapil 6 juga menyediakan kursi terbanyak kedua setelah Dapil 1 dengan 8 kursi.

Berdasarkan data yang dihimpun Joglosemarnews.com dari rekapitulasi internal parpol dan hasil pleno rekapitulasi di Dapil ini, PDIP mempertahankan predikat sebagai pemenang Dapil ini dengan raihan suara mencapai 32.334 suara untuk mengamankan dua kursi.

Kursi pertama PDIP diraih Wulan Purnama, istri Ketua DPC PDIP Sragen yang meraih suara lebih dari 11.000. Jatah kursi kedua PDIP diraih petahana, Sugiyarto.

Sementara, Golkar berada di posisi kedua dengan meraih satu kursi. Meski perolehan suaranya mencapai 15.000 lebih, namun Golkar harus rela kehilangan kursi kedua yang diraih di Pileg 2014 silam.

Baca Juga :  Pekan Pertama Seleksi CPNS Sragen, Posko BKPP Mulai Kebanjiran Puluhan Aduan. Ini Layanan WA dan Hotline Untuk Aduan! 

Kursi Golkar kali ini diraih caleg petahana mereka, Thohar Ahmadi yang menjadi pengoleksi suara terbanyak. Sementara Heru Agus Santosa gagal melenggang kembali.

Di belakang Golkar, ada PKB yang juga mendapat satu kursi untuk pendatang baru Bahrul Mustawa yang mengalahkan petahana PKB, Atik Sri Hartati.

Dua kursi berikutnya milik PKS lewat petahana, Anggoro Sutrisno dan pendatang baru asal Nasdem, Tono.

Dua kursi terakhir menjadi milik Demokrat dan Gerindra. Kursi Demokrat hampir pasti diraih oleh Asita, usai meraih suara terbanyak di antara Caleg Demokrat di Dapil ini.

Asita unggul sektar 66 suara dari peringkat kedua, Syaifudin. Sedangkan kursi terakhir diraih oleh Gerindra lewat Caleg petahana, Hagung Susilo Bayu Aji. Sementara PAN harus menerima kenyataan kehilangan kursi di Dapil ini setelah raihan suaranya gagal mengungguli Gerindra yang merebut kursi terakhir.

Baca Juga :  Tragis, Nenek 75 Tahun di Sidoharjo Sragen Tewas Kesetrum Jebakan Tikus di Sawah. Korban Ditemukan Tergetak Tak Bernyawa di Dekat Pematang

Meski demikian, estimasi sebaran kursi itu masih bersifat sementara. Kepastian akhirnya masih tetap menunggu pleno rekapitulasi resmi yang dijadwalkan digelar KPU Sragen pada 29-30 April mendatang. Wardoyo

Hasil Rekapitulasi 3 Kecamatan Dapil 6:

1. Kursi ke 1 : PDIP 32.334- Wulan

2. Kursi ke 2 : Golkar 15.245 – Thohar

3. Kursi ke 3 : PKB 13.108 – Tawa

4. Kursi ke 4 : PDIP 32.334 – Sugiyarto

5. Kursi ke 5 : PKS 9.773 – Anggoro

6. Kursi ke 6 : Nasdem 9.530 – Tono

7. Kursi ke 7 : Demokrat  8.048 – Asita

8. Kursi ke 8 : Gerindra 6.839 – Hagung

Sumber: Berbagai Sumber 

 

Loading...