JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Pura-Pura Membeli, Pencuri HP Ini Dengan Cepat Bisa Gasak Beberapa HP Milik Pedagang. Akhirnya Babak Belur Dimassa 

Foto/Humas Polda
   
Foto/Humas Polda

PURWOREJO, JOGLOSEMARNEWS.COM Tim unit reskrim Polsek Purworejo berhasil mengamankan pelaku spesialis pencurian HP. Pelaku yang diketahui bernama Misno Nur Arif Bin Nasir Sansuwari ditangkap di kios empek-empek Jakabaring Jl Ayani Purworejo, Selasa, (16/04/ 2019) setelah melakukan aksinya dengan mengambil HP milik May Santika (26) warga Kedung Kamal Grabag.

Pelaku sudah sering mengambil HP dengan cara pergi dari rumahnya di Banyumas dan menuju ketempat sasarannya. Pelaku mengambil HP di pedagang-pedagang kaki 5 yang ada di pinggir jalan.

Baca Juga :  Dampak Banjir Kudus, 141 Warga Masih Tinggal di Posko Pengungsian Sepekan Ini

Pelaku mendatangi pedagang kaki 5 dan berpura-pura beli. Ketika pedagangnya lengah pelaku mengambil HP yang berada di sekitar lapak dagangannya. Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong melalui Kapolsek Purworejo AKP Markotip mengatakan pelaku ini sengaja datang dari banyumas untuk melakukan pencurian.

Baca Juga :  Empat Pria Setengah Mabuk Aniaya Pemilik Café di Semarang Diringkus Polisi

“Pelaku ini melakukan pencurian HP ini sudah sering sekali tidah hanya sekali atau dua kali, dan pelaku melakukan pencurian di beberapa kota sekita kabupaten Banyumas,” papar Kapolsek Purworejo dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Dari tangan, petugas menyita barang bukti berupa HP Samsung 7J warna putih. Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan dengan ancaman 9 tahun penjara. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com