JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Estimasi Perolehan Kursi Dapil I DPRD Kabupaten Sragen Hasil Pileg 2019. PDIP Berpeluang Raih 3 Kursi, Golkar Kehilangan Satu Kursi 

Ilustrasi Pemilu
Ilustrasi Pemilu

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemilu serentak 17 April 2019 barusaja selesai digelar. Kini proses perhitungan suara masih berlangsung dan memasuki penghitungan di tingkat PPK.

Meski demikian, estimasi perolehan suara partai dan Caleg, mulai bermunculan dan beredar. Para Caleg pun dengan cepat bisa mengetahui perolehan suara mereka dengan mendasarkan perolehan suara dari laporan saksi dan kader yang tersebar di semua TPS di wilayah daerah pemilihan (Dapil) mereka.

Berdasarkan data yang dihimpun berbagai sumber, untuk Dapil I Sragen yang meliputi Kecamatan Masaran, Sidoharjo dan Sragen Kota, dipastikan terjadi perubahan komposisi perolehan kursi.

Baca Juga :  Final Super Dramatis, Tim Perkasa Muda Sukes Juarai Turnamen Voli Jaya Kusuma Cup 1 Bareng Mas Bowo

PDIP masih mempertahankan keunggulan yang diraih pada Pileg 2014. Bahkan di Pileg 2019 ini, PDIP yang pada 2014 meraih dua kursi, berpeluang besar menambah satu kursi menjadi tiga kursi.

“PDIP pasti dapat tiga kursi. Kalau PKS dan Golkar tidak lebih dari 14.000 dan Hanura tidak lebih 4.000 suara, kemungkinan bisa tambah satu lagi,” papar Caleg PDIP Dapil I, Sugiyamto Jumat (19/4/2019).

Ia menguraikan perolehan suara pribadinya, dirinya saat ini sudah mendapat 9.200 suara lebih. Jumlah itu belum termasuk 7 TPS dan satu desa Purwosuman, Sidoharjo yang saat ini masih menungu laporan data salinan C1 dari saksi.

Baca Juga :  Resmi, Ini Daftar Harga BBM Terbaru Berlaku Mulai Hari Ini 1 Desember 2022. Dari Pertalite, Solar, Pertamax, Hingga Pertamina Dex!

Dari estimasi suara yang masuk berdadarkan rekap saksi-saksi partai di lapangan, kursi PDIP diraih Sugiyamto, Suparno dan pendatang baru Heru Waluyo.

Sementara Golkar hampir pasti kehilangan satu kursi di Dapil ini. Kepergian Caleg petahana, Sugimin yang meninggal sehari sebrlum coblosan menjadi kehilangan besar karena menurunkan perolehan suara partai.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com