loading...
Loading...
Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo alias Jokowi (tiga dari kiri) didampingi cawapres Ma’ruf Amin bersama partai koalisi saat memberikan keterangan pers di Jalan HOS Cokroaminoto, Jakarta, Kamis, 18 April 2019. Jokowi mengundang ketua umum partai koalisi untuk membicarakan hasil penghitungan cepat alias quick count Pemilu 2019. Tempo.co

DENPASAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Hasil hitung cepat (quick count) pemilihan presiden di Bali telah selesai 100 persen. Pasangan calon presiden-Cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin memperoleh suara sebesar 92 persen, sedangakan pasangan Prabowo-Sandiaga 8 persen.

Di Bali pasangan Jokowi-Maaruf sangat mendominasi dibandingan dengan pasangan Prabowo-Sandiaga.

Dengan perolehan sebesar itu Jokowi langsung mengapresiasi pada Gubernur Bali, Wayan Koster yang juga Ketua DPD PDIP Bali.

“Pada hari ini, tepatnya pukul 18.30 Wita, Presiden RI yang juga Capres terpilih menelepon saya di kediaman Jaya Sabha Denpasar,” kata Koster.

Baca Juga :  Kabar Gembira, Kejagung RI Buka Lowongan CPNS untuk Lulusan SMA

Ia mengatakan ada sejumlah hal yang dibicarakan. Salah satunya bahwa Jokowi mendapat laporan hasil hitung cepat data masuk sudah mencapai 100 persen dengan persentase perolehan suara Capres-Cawapres no. 01 mencapai 92 persen di Bali. Ini merupakan yang paling tinggi dari 34 provinsi di Indonesia.

Bahkan karena dominasinya di Bali, Gubernur Koster merupakan yang pertama ditelepon Jokowi untuk mengucapkan terimakasih atas tingginya perolehan suara tersebut. “Beliau tadinya mengira Bali akan memperoleh suara sekitar 80 persen, sehingga merasa sangat surprise atas tingginya perolehan suara tersebut,” kata Koster.

Baca Juga :  Didatangi Tokoh Koalisi Masyarakat Sipil Soal Perpu KPK, Mahfud Md: Posisi Saya Dilematis

Koster juga menyampaikan Jokowi menitipkan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Bali yang telah memberikan dukungan maksimal pada Pilpres, Rabu (17/4/2019).

Selain itu, lanjut Koster, Jokowi mengapresiasi kerja dan pendekatan yang telah dilakukan Gubernur Bali kepada para tokoh masyarakat saat acara tatap muka yang digelar 22 Maret 2019 di Ardha Candra. Meskipun diguyur hujan, Ardha Candra dipenuhi tokoh masyarakat yang antusias bertemu Jokowi. “Saya menyampaikan kepada Bapak Presiden akan menghadap sebagai gubernur untuk menyampaikan aspirasi pembangunan Bali ke depan. Beliau memberi jawaban minggu depan menjadwalkan menerima saya di Istana,” paparnya.

Baca Juga :  Viral Cara Jitu Agar Masyarakat Tak Buang Sampah Sembarangan, Begini Lho Caranya

www.teras.id/balipost.com

Loading...