loading...

JAKARTA, JOGLOSEMAR NEWS.COM – Meski belum berhasil bertemu dengan Capres Prabowo Subianto, namun Luhut Binsar Panjaitan bekal mengagendakan untuk menemui Prabowo.

Luhut diutus secara khusus oleh Capres petahana, Joko Widodo (Jokowi) untuk menemui Prabowo dengan misi khusus. Misi khusus tersebut bertujuan demi Indonesia.

“Ya, tujuannya untuk kebaikan bangsa ini,” kata Jokowi singkat di Restoran Seribu Rasa, Menteng, Jakarta, Senin (22/4/2019).

Rencana pertemuan itu pertama kali ia ungkapkan usai bertemu dengan para ketua umum partai politik Koalisi Indonesia Kerja yang menjadi pengusungnya di Resto Plataran, Jakarta, pada Kamis pekan lalu.

Saat itu Jokowi menyatakan telah mengirim utusan untuk bertemu dengan Prabowo. Belakangan diketahui utusan tersebut adalah politikus senior Partai Golkar, Luhut Binsar Panjaitan.

Baca Juga :  Ingin Publik Terlibat, Ma'ruf Amin Minta Pembahasan RUU Cipta Kerja di DPR Terbuka

Siang tadi, Luhut bercerita ia telah berkomunikasi dengan Prabowo lewat telepon. Keduanya berencana bertemu kemarin tapi batal akibat kondisi Prabowo yang kurang fit.

Luhut menuturkan jika bertemu dengan Prabowo ia ingin menyampaikan sejumlah hal kepada mantan Komandan Kopassus tersebut.

“Pak Prabowo kan orang baik, jadi saya hanya titip saja sebenarnya mau bilang, ya, jangan terlalu didengerin kalau pikiran-pikiran yang terlalu enggak jelas basisnya. Karena Pak Prabowo orang rasional juga,” kata Luhut di Kompleks Istana Kepresidenan, siang tadi.

Baca Juga :  Hasil Kajian Lingkungan Temukan 4 Masalah di Ibukota Baru

Luhut berujar ia kenal baik dengan Prabowo. “Pak Prabowo orang yang sangat rasional dan biasa diajak berpikir dengan jernih, jadi bukan seorang pemimpin yang tidak bisa diajak berpikir,” tuturnya.

www.tempo.co