JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kampanye Prabowo Mendadak Hening Saat Digelar Shalat Dhuhur Berjamaah di Lapangan

Para pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno saat sholat Dhuhur di Stadion Sriwedari. Foto : dok panitia
   
Para pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno saat sholat Dhuhur di Stadion Sriwedari. Foto : dok panitia

SOLO – Ada pemandangan yang berbeda dalam kampanye terbuka Capres Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Stadion Sriwedari, Solo, Rabu (10/4/2019). Saat memasuki waktu Sholat Dhuhur, kegiatan kampanye dihentikan sejenak dan diselingi dengan sholat dhuhur dilanjut ashar secara berjamaah.

Pemandangan yang tidak pernah ditemui dalam kampanye-kampanye politik sebelumnya di tanah air.  Pada kampanye Prabowo-Sandi di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta sebelumnya, juga diadakan sholat subuh berjamaah.

Panitia menyediakan air untuk wudhu secara mendadak dengan air mineral maupun air dari saluran air milik fasilitas stadion. Panitia juga sudah menyediakan fasilitas wudhu meski sederhana dan seadanya di bagian barat stadion.

Tim panitia tampak bekerja keras membagikan pasokan air mineral untuk peserta kampanye yang akan berwudhu dan mengikuti Sholat Dhuhur. Banyak juga peserta yang berwudhu dengan air mineral yang dibawanya sendiri.

Baca Juga :  Catering di Solo Kena Tipu Hampir Rp 1 Miliar, Makanan Sempat Diantar ke Masjid Sheikh Zayed untuk Sahur Bersama

Begitu adzan dhuhur berkumandang dari masjid di sekitar stadion, kampanye kubu 02 di Stadion Sriwedari dihentikan sejenak untuk untuk dilakukan Sholat Dhuhur berjamaah di lapangan Stadion Sriwedari.

Ribuan pendukung Prabowo-Sandiaga yang sudah memadati stadion Sriwedari menggelar sholat berjamaah. Mereka langsung berbaris menghadap arah kiblat menata shofnya masing-masing tanpa dikomando.

Sebagai imam sholat dhuhur adalah Ustad Muinudillah Basri, Ketua Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS). Suasana d Stadion Sriwedari yang semula hiruk pikuk berubah menjadi hening saat ribuan orang sedang sholat.

Jemaah pria mengambil shaf di depan, sedangkan wanita di bagian belakang. Usai salat para peserta kampanye mengumandangkan salawat dan takbir. “Apapun kesibukan dan kegiatan kita, jangan sampai melupakan Sholat. Semoga doa kita usai sholat dikabulkan oleh Allah SWT, termasuk doa untuk perubahan yang lebih bagi bangsa ini,” ungkap Ustad Muin.

Baca Juga :  Terlanjur Malu Jadi Motif Penipuan Catering di Solo dengan Kerugian Hampir Rp 1 Miliar

Usai Sholat, kampanye dilanjutkan dengan hiburan musik dari Nisa Sabyan dan kawan-kawan. Massa bukan hanya memenuhi Stadion Sriwedari tetapii juga menyemut di jalan-jalan yang berada di sekitar Stadion Sriwedari. Kampanye yang diikuti seratusan ribu orang sebagaimana yang yang diperkirakan oleh panitia itu juga juga dihadiri sejumlah tokoh pendukung Prabowo-Sandi yakni Amin Rais, Agus Harimurti Yudhoyono, Ferry Juliantono, Neno Warisman, Titiek Soeharto, Adhayksa Dault, Jenderal Tyasno Sudarto, Jenderal Joko Santoso, Rustriningsih, Hidayat Nurwahid, Syarif Hasan dan lainnya.

Sementara, Prabowo sendiri baru tiba di Solo sekitar pukul 14.00. Ia memasuki stadion dengan diikuti ribuan pendukungnya sejak dari pendaratan pesawat. (A Setiawan | Syahirul)

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com